Novel Curiga Ada Jenderal Polisi Terlibat Teror, Ini Tanggapan Polri

Kamis, 15 Juni 2017 - 20:18 WIB
Novel Curiga Ada Jenderal Polisi Terlibat Teror, Ini Tanggapan Polri
Novel Curiga Ada Jenderal Polisi Terlibat Teror, Ini Tanggapan Polri
A A A
JAKARTA - Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan curiga ada jenderal polisi terlibat dalam teror fisik terhadap dirinya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, mengatakan pihaknya siap menindaklanjuti kecurigaan Novel. Martinus meminta Novel melapor secara resmi kepada polisi agar kecurigaan tersebut tidak menjadi tuduhan tanpa bukti.

"Informasi itu harus diuji," ujar Martinus di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2017).

Bila Novel bersedia melapor, Martinus berjanji, penyidik akan segera melakukan rangkaian penyelidikan untuk menelusuri alur informasi dan fakta yang mendukung pernyataan Novel.

Lebih lanjut, Martinus menambahkan, pernyataan Novel yang disampaikan kepada media di luar negeri tersebut nihil di mata hukum bila tak dilaporkan secara formal kepada kepolisian.

"Informasi itu katakanlah tak bernilai. Kalau menuding seseorang kan harus kita bisa dapat faktanya, waktu kejadian, tempat, dan siapa perwiranya," kata Martinus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)