BREAKING NEWS! 4 Anggota KKB Papua Tewas Ditembak, 2 Senjata Disita

Sabtu, 30 September 2023 - 08:59 WIB
loading...
BREAKING NEWS! 4 Anggota KKB Papua Tewas Ditembak, 2 Senjata Disita
Empat anggota KKB di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pengunungan Bintang, Sabtu (30/9/2023). Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
JAYAPURA - Satgas Damai Cartenz 2023 melumpuhkan empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pengunungan Bintang, Sabtu (30/9/2023).

Anggota KKB yang kerap melakukan kerusuhan di Oksibil, Pegunungan Bintang berhasil dilumpuhkan pasukan gabungan yang terdiri dari Tim Delta,BrimobResimen III, Satgas Nanggala Kopassus, Batalyon 310/KK yaitu Satgas Pamtas, dan Polres Pegunungan Bintang.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani membenarkan penembakan terhadap 4 anggota KKB di Pegunungan Bintang.



”Ya benar, kami telah berhasil melumpuhkan 4 KKB di daerah Pegunungan Bintang. Info dari lapangan bahwa terdapat 2 senjata api yang berhasil kami sita,” kata Faizal dalam keterangannya, Sabtu (30/9/2023).

Faizal memastikan bahwa situasi di Pegunungan Bintang dapat dikendalikan dengan baik oleh aparat keamanan maupun forkopimda.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno menjelaskan bahwa keeempat KKB tersebut saat berita ini diturunkan masih dalam proses evakuasi.

”Mohon bersabar ya rekan-rekan, saat ini pasukan di lapangan masih melakukan pembersihan di TKP, mengidentifikasi identitasnya dan nanti apabila memungkinkan jenazahnya akan diturunkan dari pegunungan,” kata Bayu.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Dafi Bastoni, SIK, MIK menjelaskan bahwa dalam kegiatan penegakan hukum yang dilakukan di Pegunungan Bintang ini melibatkan berbagai pasukan TNI dan Polri.

”Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz maupun Satgas Pamtas yang sudah ada disini,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)