Polri Gandeng Ustaz Kondang Das'ad Latif untuk Dorong Pemilu 2024 Damai

Jum'at, 29 September 2023 - 23:29 WIB
loading...
Polri Gandeng Ustaz Kondang Dasad Latif untuk Dorong Pemilu 2024 Damai
Polri menggandeng para ulama termasuk ustaz kondang Dasad Latif untuk meredam isu-isu negatif yang berkaitan dengan Pemilu 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polri menggandeng para ulama termasuk ustaz kondang Das'ad Latif untuk meredam isu-isu negatif yang berkaitan dengan Pemilu 2024 . Polri berupaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif dan mencegah polarisasi yang kemungkinan terjadi pada Pemilu 2024.

Sebab, akan banyak isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan provokasi di media sosial (medsos) yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagai perwakilan dari Polri, Wakabareskrim Irjen Pol Asep Edi Suheri menemui Ustaz Das'ad Latif di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2923).

Jenderal bintang dua yang mendapat amanat sebagai Kepala Operasi Nusantara Cooling System' (Kaops NCS) meminta petuah dari ustaz yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. "Alhamdulillah, Ustaz Das'ad Latif bersedia membantu tugas Polri," kata Irjen Asep Edi dalam keterangannya, Jumat (29/9/2023).

Asep mengatakan, Ustaz Das'ad Latif juga bersedia melakukan safari dakwah. Bahkan, akan menjembatani dengan tokoh-tokoh agama lainnya untuk membantu tugas Polri dalam cooling system.

"Ustaz juga akan berdakwah dan menjembatani dengan tokoh-tokoh agama di wilayah yang menjadi atensi dan eskalasi tinggi terkait kerawanan dalam rangkaian Pemilu 2024," katanya.

Asep juga berharap kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kendati berbeda pilihan dalam Pemilu 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)