HT: Percepat Bangun Masyarakat Bawah agar Indonesia Maju

Rabu, 14 Juni 2017 - 02:02 WIB
HT: Percepat Bangun Masyarakat Bawah agar Indonesia Maju
HT: Percepat Bangun Masyarakat Bawah agar Indonesia Maju
A A A
PANGANDARAN - Untuk membangun Indonesia, tidak ada jalan lain kecuali mempercepat masyarakat belum mapan menjadi mapan. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat silaturahmi dengan kiai dan tokoh masyarakat di Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (13/6/2017).

HT mengatakan, Indonesia memiliki penduduk sekitar 260 juta penduduk, terus bertumbuh sebesar lima juta penduduk tiap dua tahun. Namun, pembayar pajak tak lebih dari dua juta. Hal tersebut menunjukkan kesenjangan, yang mapan sedikit sedangkan yang tidak mapan sangat banyak.

Di sisi lain, pembangunan tidak merata. "Indonesia punya 514 kabupaten/kota, yang terbangun sedikit. Jakarta saja belum semua terbangun dengan baik," kata HT.

HT melanjutkan, semua orang ingin maju, tapi banyak yang tidak tahu caranya. Mereka harus dibantu dengan keberpihakan supaya cepat mapan. Keberpihakan yang dimaksud disesuaikan dengan kebutuhannya. Misalnya petani bisa dibantu agar bisa memiliki lahan, mendapatkan pelatihan, akses modal dan juga proteksi melindungi mereka ketika panen dari gempuran impor

"Masyarakat daerah harus dibangun agar cepat maju, daerah terbangun, PAD naik, pemasukan pusat naik, negara kita kuat," kata HT.

Kepada masyarakat dan kader, HT mengatakan untuk berjuang bersama-sama membangun Indonesia. "Berjuang membangun masyarakat tidak mudah, butuh pengorbanan. Tapi itulah perjuangan kita, kita akan konsisten dan fokus," tegas HT disambut riuh teriakan dan tepuk tangan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)