Teriakan Ganjar Presiden Sambut Kehadiran Jokowi di Rakernas IV PDIP

Jum'at, 29 September 2023 - 14:22 WIB
loading...
Teriakan Ganjar Presiden Sambut Kehadiran Jokowi di Rakernas IV PDIP
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2023) siang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2023) siang.

Jokowi datang bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Terlihat pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.



Saat memasuki arena Rapimnas IV PDIP, Jokowi nampak didampingi oleh Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo. Nampak juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Saat berjalan hendak memasuki arena, para kader memanggil Jokowi sembari melambaikan tangan. Bahkan, para kader juga menyerukan Ganjar Presiden.

"Ganjar Presiden," seru para kader PDIP.

Sekadar informasi, Rekernas IV PDIP digelar pada Jumat (28/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023). Sejumlah agenda penting akan dibahas dalam Rakernas ini.

Acara dibuka dengan protokol partai dengan menghadirkan Bendera Merah Putih dan panji-panji kehormatan partai yang dibawa Paskibra.

Lalu, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan pengheningan cipta oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Teks Pancasila lalu dibacakan, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars serta Himne PDIP dan Dedication of Life.

Acara lalu dilanjutkan dengan pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selanjutnya, Bacapres Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan memberikan pidato.



Pada acara ini, hadir juga 4.000 petani dari berbagai daerah di Indonesia. Sejalan dengan itu, ada juga pameran pangan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)