HT Sampaikan 4 Pilar Kebangsaan dan Perjuangan Partai Perindo

Jum'at, 29 September 2023 - 13:06 WIB
loading...
HT Sampaikan 4 Pilar Kebangsaan dan Perjuangan Partai Perindo
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan serta perjuangan Partai Perindo untuk menyejahterakan masyarakat di Tangerang, Banten, Kamis (28/9/2023). Foto/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan serta perjuangan Partai Perindo untuk menyejahterakan masyarakat. Hal itu dipaparkan di hadapan para Romo dan Ramani pengurus Vihara, Cetiya, Kelenteng se-Tangerang Raya,di Tangerang, Banten, Kamis (28/9/2023).

“Bersilaturahmi dengan seluruh elemen bangsa, kali ini saya bersama para Romo dan Ramani pengurus Vihara, Cetiya, Kelenteng se-Tangerang Raya, Banten," ujar HT seraya membagikan foto dan video kegiatannya pada laman Instagram miliknya, Jumat (29/9/2023).

Pada kesempatan tersebut HT menyampaikan tujuan serta perjuangan Partai Perindo. “Saya menyampaikan 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Sekaligus menjelaskan tentang perjuangan Partai Perindo untuk menyejahterakan masyarakat, khususnya yang ketinggalan, sehingga kesenjangan menyempit dan persatuan Indonesia bisa kokoh dan solid,” papar HT.

Masyarakat, HT menegaskan, harus punya wawasan kebangsaan dalam arti tentang fondasi 4 pilar Indonesia. “Terkait dengan Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, karena itu adalah landasan kita berbangsa dan bernegara,” katanya.

Dia menambahkan, Partai Perindo mengusung politik pelayanan. “Partai Perindo itu politiknya politik pelayanan. Yang pertama, jaga konstitusi. Yang kedua, kita berjuang agar Indonesia ke depan bisa kuat. Persatuan dan kesatuannya kuat. Itu harus dilakukan, tidak ada cara lain kesejahteraan harus diwujudkan terlebih dahulu. Kesejahteraan yang merata. Masyarakat tidak ada ketimpangan. Kemiskinan harus diselesaikan,” tegasnya.

HT optimistis, jika hal tersebut sudah tuntas, Indonesia akan menjadi bangsa yang sangat kuat. “Kalau itu sudah bisa kita atasi, pasti persatuan kesatuan akan kuat sekali.”

Dia juga menekankan agar seluruh pengurus dan kader Perindo agar bekerja secara militan demi mencapai target partai. “Saya juga menyampaikan pengurus dan kader Partai Perindo di seluruh Indonesia bekerja keras, cepat dan militan demi meraih suara dua digit di Pemilu 2024. Semakin banyak suara yang diraih, akan semakin besar peran Partai Perindo dalam pembuatan kebijakan yang mempercepat kesejahteraan masyarakat.

Namun, tentu saja ada tantangannya. “Tantangannya, kita harus punya kursi banyak. Kursi di DPR RI, di provinsi, di kabupaten/kota, sehingga kita bisa secara maksimal ikut ambil bagian dalam membuat regulasi-regulasi yang dibutuhkan di segala bidang. Kemudian, kalau kursi legislatifnya banyak. Kita bisa menempatkan kader-kader kita di eksekutif. Di Pemilu 2024 nanti, Partai Perindo berkomitmen untuk all out supaya kursinya dapat banyak, maksimal," pungkas HT.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)