Said Aqil Didorong Jadi Ketua Timses Capres, SAS Institute Malah Sebut Nama Ini

Kamis, 28 September 2023 - 21:10 WIB
loading...
Said Aqil Didorong Jadi Ketua Timses Capres, SAS Institute Malah Sebut Nama Ini
Sekretaris Eksekutif Said Aqil Siroj Institute, Abi Rekso. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nama KH Said Aqil Siroj didorong untuk menjadi Ketua Tim Sukses (Timses) dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal ini pun menimbulkan tanggapan dari publik, seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Eksekutif Said Aqil Siroj Institute, Abi Rekso.

Abi Rekso mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi adanya keinginan untuk mendorong Kiai Said Aqil sebagai Ketua Timses.

"Wallahualam Bissawab, sebagai sebuah harapan tentu itu bagus. Saya bertemu Buya Said minggu tidak mendengar hal-hal tersebut. Malah saya juga mendengar Buya Said diusulkan sebagai Calon Wakil Presiden di paslon lain," kata Abi Rekso dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

"Lebih tinggi dari sekadar Ketua Tim Sukses. Tapi tidak perlu saya sebut paslon yang mana, karena SAS Institute diamanahi untuk tetap menjaga Pemilu 2024 yang jujur dan damai," tambahnya.

Abi Rekso secara pribadi juga menilai, posisi dan hubungan Kiai Said sangat baik kepada semua paslon yang akan bertanding. Baik dengan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Megawati Soekarnoputri.

"Buya Said bagus di semua paslon. Beliau ini paku bumi NKRI, kelak siapa pun yang akan menjadi Presiden dan partai berkuasa, akan membutuhkan peran, pemikiran dan dedikasi Buya Said sebagai Guru Bangsa dan Pondasi Negara," ungkapnya.

Terkait dengan usulan dan harapan terhadap Kiai Said agar menjadi Ketua Timses Amin, Abi Rekso justru mengusulkan nama Habib Rizieq Shihab sebagai Ketua Tim Sukses Amin.

"Saya rasa Habib Rizieq Shihab juga bagus jika menjadi Kapten Timnas Amin, beliau enerjik, kekuatan 212 bisa membantu suksesi pemenangan Pilpres 2024. Sejalan dengan spirit politik AMIN," tutup Abi Rekso.

Sebelumnya, politikus PKB Cucun Syamsurijal menyebutkan, nama Kiai Said Aqil masuk sebagai kandidat Ketua Timses, sebagaimana beredar di media berita nama Kiai Said juga dibandingkan dengan Susi Pudjiastuti.

"Ya kami sangat berharap juga semua itu (antara Kiai Said atau Susi Pudjiastuti)," kata Cucun Syamsurijal.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)