Pentingnya Menumbuhkan Kesadaran Lingkungan untuk Merespons Perubahan Iklim

Rabu, 27 September 2023 - 20:09 WIB
loading...
Pentingnya Menumbuhkan Kesadaran Lingkungan untuk Merespons Perubahan Iklim
Pentingnya menumbuhkan kesadaran lingkungan untuk merespons perubahan iklim. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perubahan iklim menjadi suatu hal yang tak bisa dihindari, karenanya kesadaran lingkungan perlu ditumbuhkan dalam merespons fenomena tersebut. Pandangan terungkap dari Konferensi Pihak-Pihak Konvensi Kerangka Kerja Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Perubahan Iklim (COP) yang ke-28 di Uni Emirat Arab (UAE) pada tahun 2023, Festival Lingkungan "Like" telah sukses digelar dengan semarak.

Acara ini mengintegrasikan isu-isu kunci seperti iklim, kehutanan, dan energi terbarukan dalam satu panggung besar yang menginspirasi dan mendidik ribuan peserta.

Festival ini merupakan bagian dari rangkaian acara "Road to COP28 UAE 2023," yang bertujuan untuk mempersiapkan para pemangku kepentingan dan masyarakat global untuk konferensi perubahan iklim yang akan datang.

"COP 28 akan menjadi titik fokus dunia dalam perjuangan melawan perubahan iklim, dan Festival Lingkungan ini bertujuan untuk mempercepat aksi iklim dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu lingkungan yang mendesak," ucapnya dalam keterangannya, Rabu (27/9/2023).
Pentingnya Menumbuhkan Kesadaran Lingkungan untuk Merespons Perubahan Iklim

Festival Like 2023 dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa jajaran menteri seperti Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Ketua DPR Puan Maharani.

Undangin sebagai pelopor Undangan digital di Indonesia hadir sebagai bentuk nyata mendukung kelestarian lingkungan. Undangin hadir sebagai media pemesanan tiket Festival LIKE dan sistem check in masuk ke acara menggunakan QR Code yang dikirimkan ke email dan whatsapp para pengunjung.

"Undangin sadar mulai saat ini harus dimulai dengan pengurangan penggunaan kertas untuk mengurangi dampak lingkungan," tutupnya.

Dengan berakhirnya Festival Lingkungan Like, perjalanan menuju COP28 UAE 2023 semakin bergelora. Pemangku kepentingan dari seluruh dunia siap untuk berkontribusi dalam upaya global untuk mereduksi emisi gas rumah kaca, melindungi hutan, dan mengadopsi energi terbarukan Festival ini adalah langkah awal yang kuat dalam upaya bersama kita untuk menjaga bumi kita yang indah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)