Mensos Dambakan Sosok Inspiratif dan Inovatif

Rabu, 07 Juni 2017 - 18:07 WIB
Mensos Dambakan Sosok Inspiratif dan Inovatif
Mensos Dambakan Sosok Inspiratif dan Inovatif
A A A
JAKARTA - Program penghargaan Pahlawan untuk Indonesia (PUI) kembali digelar MNCTV. Sosok-sosok pahlawan dari berbagai daerah di Indonesia akan muncul dalam program tersebut.

Lantas, apa harapan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa terkait para pahlawan yang ditampilkan dalam program itu?

"Ya sosok teladan yang jadi referensi dan sosok yang inovatif," kata Khofifah di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Menurut dia, sosok inspiratif itu nantinya bisa dilihat dari akses yang terbatas, kendala-kendala, pengorbanan, dan komitmen mereka dalam mewujudkan pembangunan layanan bagi daerahnya dan masyarakat sekitar.

Sedangkan sosok inovatif diharapkannya hadir dari kelompok, komunitas, ataupun sosok penggerak yang bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pembangunan manusia.

"Sangat banyak sosok yang memiliki inovasi melalui pemberdayaan masyarakat dan ekonomi. Serta sosok inspiratif, itu pahlawan di daerah dan mereka bisa jadi referensi untuk pemaknaan dalam kehidupan," tuturnya.

Menurut dia, program tersebut sangat baik untuk merevitalisasi nilai-nilai perjuangan dan sebagai salah satu cara terbaik mengisi kemerdekaan

"Jadi ini bagaimana merevitalisasi kepahlawanan di dalamnya ada perjuangan, pengorbanan, ikhtiar dan pasti dengan banyak tantangan ada tekad untuk melakukan kebaikan dalam kehidupan. Ini cara kita sebagai warga bangsa untuk mengisi kemerdekaan," ujarnya di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Khofifah mengatakan, sudah seharusnya semua pihak mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan berdampak luas bagi masyarakat.

Dia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan MNC Group sebagai penyelenggara yang telah memberikan ruang kepada orang-orang yang telah memberikan pengorbanan kepada masyarakat.

"Pahlawan dulu mencapai kemerdekaan setelah kemerdekaan diraih kita berkewajiban mengisi kemerdekaan itu dengan hal yang positif dan MNC group memberi ruang kepada mereka untuk bisa memberi inspirasi bagi semua orang," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)