Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Banten

Rabu, 07 Juni 2017 - 16:52 WIB
Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Banten
Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Banten
A A A
SERANG - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap tiga orang terduga teroris di tiga lokasi berbeda di Banten, Rabu (7/6/2017).

Hal itu diakui Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang memperoleh informasi penangkapan tiga terduga teroris di Serang dan Cilegon.

“Kita mendapatkan kabar memang ada beberapa penangkapan terduga teroris. Kita tunggu saja kaitannya dengan kasus yang mana. Yang jelas memang ada yang penangkapan di beberapa titik,” kata Listyo kepada wartawan, Rabu (7/6/2017).

Kendati demikian, dia enggan menjelaskan secara rinci keterkaitan ketiga terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror. “Ada beberapa yang mengindikasi tapi secara rinci kita akan jelaskan lebih lanjut,” kata Listyo

Terduga teroris yang diamankan antara lain diketahui di wilayah Cilegon, Serang dan Kramatwatu. Selanjutnya, ketiga terduga teroris langsung dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut.

Sementara itu, seorang pria berinisial H ditangkap Tim Densus 88 Antiteror saat mengantar istri berbelanja di salah satu supermarket di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Cipare, Kota Serang, Banten.

Penangkapan H berlangsung cepat dan tanpa perlawanan sekitar pukul 12.15 WIB.
"Cepat banget penangkapannya, tanpa ada perlawanan. Tapi saya enggak tahu kalau itu pelaku apa, katanya sih teroris," kata salah satu petugas keamanan supermarket, kepada SINDOnews. Rabu (7/6/2017).

Hingga saat ini, belum diketahui latar belakang kasus penangkapan H termasuk keterkaitannya dengan jaringan teroris.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4520 seconds (0.1#10.140)