Fahri Hamzah Suarakan untuk Ganti Presiden PKS

Selasa, 06 Juni 2017 - 11:26 WIB
Fahri Hamzah Suarakan untuk Ganti Presiden PKS
Fahri Hamzah Suarakan untuk Ganti Presiden PKS
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menginginkan agar Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman diganti.‎ Fahri mengklaim, hal tersebut merupakan keinginan dari kader PKS di beberapa daerah.

Fahri berpendapat, sebenarnya Majelis Syuro PKS bisa dengan mudah mengganti pemimpin partainya jika memiliki niatan.‎

"Karena terus terang saya ke mana-mana ketemu kader di bawah ada kegelisahan yang luar biasa, karena PKS seperti tidak hadir di momen penting, penuh kebimbangan, disorientasi," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Salah satu persoalannya, kata dia, aksi ‎walk out (WO) Fraksi PKS saat dirinya memimpin rapat paripurna DPR beberapa hari lalu. "Itu kan enggak boleh," ucapnya.

(Baca juga: Fahri Hamzah Ingatkan Pimpinan PKS Dengarkan Suara Kader)

Sebab lanjut dia, ‎PKS bukan organisasi kemasyarakatan (ormas). "WO kalau mengambil sikap politik karena enggak setuju terhadap keputusan eksekutif itu masuk akal. Ini WO karena menganggap saya tidak legitimate," ujarnya.

Kendati demikian, Fahri ‎mengaku tidak mengetahui siapa tokoh yang layak memimpin PKS menggantikan Sohibul Iman. "Tapi menurut saya daripada mati lemas memang harus ada yang mengambil inisiatif. Seorang pembarulah," paparnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8574 seconds (0.1#10.140)