Jokowi Tekankan Perbedaan Pilihan itu Wajar: Mau Milih Prabowo, Anies, Ganjar Silakan

Selasa, 26 September 2023 - 18:06 WIB
loading...
Jokowi Tekankan Perbedaan Pilihan itu Wajar: Mau Milih Prabowo, Anies, Ganjar Silakan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para Dai Desa Madani menjelaskan kepada masyarakat bahwa perbedaan pilihan politik merupakan hal yang wajar. Foto/YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta para Dai Desa Madani menjelaskan kepada masyarakat bahwa perbedaan pilihan politik merupakan hal yang wajar. Jokowi mempersilakan masyarakat memilih ketiga bakal calon presiden yang ada sekarang, Ganjar Pranowo , Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

"Mohon diberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa perbedaan pilihan itu wajar. Mau milih Pak Prabowo silakan, mau milih Pak Anies silakan, mau milih Pak Ganjar silakan," kata Jokowi dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi 2023 Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/9/2023).

Jokowi menekankan bahwa menang dan kalah dalam pilpres maupun pemilu hal yang wajar. Menurutnya, tidak mungkin dari tiga bacapres semuanya menang, pasti salah satu akan unggul.



"Perbedaan pilihan itu wajar enggak perlu diributkan, menang dan kalah dalam pemilu, dalam pilpres, dalam pilkada itu juga wajar biasa. Orang calonnya tiga, masa minta menang semua," kata Jokowi.

"Yang paling penting dan paling utama itu menjaga persatuan dan kesatuan kita. Dan itu dimulai dari unit yang terkecil yaitu desa," tambahnya.

Maka itu, Jokowi meminta Dai Desa Madani untuk ikut serta menjaga kehangatan tahun politik dan dapat mengantisipasi adanya konflik sedini mungkin.

"Kemudian ini sudah masuk dan menjelang tahun politik saya titip karena suasana sudah mulai hangat meskipun itu biasanya dalam pesta demokrasi entah itu pilpres, entah itu pemilu hangat itu biasa tapi yang harus diantisipasi sedini mungkin. Agar tidak terjadi pembelahan dan perpecahan agar terus terjaga suasana yang damai, agar juga pembangunan di desa juga terus berjalan tidak terganggu karena urusan politik," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)