Sambut Antusias Pameran Alutsista di Monas, Warga Berharap TNI Semakin Mengayomi Masyarakat

Minggu, 24 September 2023 - 18:52 WIB
loading...
Sambut Antusias Pameran Alutsista di Monas, Warga Berharap TNI Semakin Mengayomi Masyarakat
Masyarakat menyambut antusias pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI di halaman Monumen Nasional (Monas), Minggu (24/9/2023). FOTO/MPI/DANANDAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78, Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) memamerkan alat utama sistem persenjataan ( alutsista ) di halaman Monumen Nasional (Monas), Minggu (24/9/2023). Masyarakat menyambut antusias pameran alutsista yang dimiliki TNI tersebut.

Terlihat puluhan kendaraan tempur berbagai jenis terparkir di halaman Monas. Ribuan orang terlihat berswafoto di depan kendaraan itu.

Tampak juga warga yang hadir dapat menaiki kendaraan itu. Dengan senang hati prajurit TNI yang berjaga mengizinkan mereka merasakan sensasi menaiki kendaraan perang tersebut.



Salah satu warga, Ani mengaku telah mengetahui pameran alutsista hingga dirinya menyempatkan hadir di Monas. Menurutnya, pameran ini dapat membantu masyarakat mengingat pertahanan negara.

"Biar masyarakat itu tahu dan kenal, ini loh kekuatan pertahanan indonesia, hebat lah pokoknya," kata Ani saat ditemui di lokasi.

Ia berharap TNI dapat berdampingan dan mengayomi masyarakat. Ia pun merasa bangga melihat ratusan alutsista canggih milik dari TNI tersebut.

"Harapannya ke depan TNI semakin mengayomi masyarakat, semakin membela masyarakat khususnya ya pokoknya untuk pertahanan, NKRI harga mati," katanya.



Sementara itu, pameran alusista di Monas dibuka langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Secara simbolik Yudo membuka acara itu dengan menekan tombol sirene peresmian.

"Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semuanya, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Pada hari ini pameran alutsista TNI resmi dibuka," ucap Yudo yang didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Selain pameran alusista, terdapat juga panggung hiburan serta pembagian doorprize. Tampak juga kegiatan donor darah serta tersedia dapur umum yang bisa dinikmati secara gratis. Pameran alutsista akan berlangsung hingga Rabu (27/9/2023).

"Bakti kesehatan dan donor darah serta hiburan untuk masyarakat hari ini sampai tanggal 27 saya nyatakan resmi dibuka," ujar Panglima TNI.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)