Ketua DPD Minta Aparat Usut Tuntas Aksi Bom Kampung Melayu

Jum'at, 26 Mei 2017 - 01:42 WIB
Ketua DPD Minta Aparat Usut Tuntas Aksi Bom Kampung Melayu
Ketua DPD Minta Aparat Usut Tuntas Aksi Bom Kampung Melayu
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Oesman Sapta Odang mengutuk keras aksi teror bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu 25 Mei 2017 malam.

Oesman juga mengucapkan duka cita mendalam atas jatuhnya korban jiwa, baik anggota masyarakat maupun aparat keamanan.

Senator asal Kalimantan Barat ini meminta Polri dan TNI segera bertindak cepat mengusut tuntas pelaku teror, dan sekaligus mengungkap dalang tindakan yang dinilainya keji di luar batas kemanusiaan ini.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersikap tenang, dan tidak terpancing oleh berita yang simpang siur, dan tetap mempercayakan semuanya kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk mengusut tuntas kasus teror, sekaligus mencegah berulangnya peristiwa ini," tutur Oesman, Kamis 25 Mei 2017.

Dia yakin Presiden Joko Widodo beserta jajarannya bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan tuntas. Oesman menegaskan mendukung penuh langkah-langkah cepat yang akan diambil Presiden.

Kepada seluruh anggota DPD yang saat ini sedang reses, Oesman menyerukan untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut Oesman, koordinasi juga perlu dilakukan dengan forum komunikasi pimpinan daerah dan masyarakat. Tujuannya untuk menciptakan ketenangan di tengah masyarakat, serta mencegah terulangnya teror serupa.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7727 seconds (0.1#10.140)