MKI-Enlit Asia Siap Gelar Pameran dan Konferensi Hari Listrik Nasional Ke-78

Jum'at, 22 September 2023 - 23:02 WIB
loading...
MKI-Enlit Asia Siap Gelar Pameran dan Konferensi Hari Listrik Nasional Ke-78
Pameran dan Konferensi Hari Listrik Nasional ke-78 akan digelar di ICE BSD City, Serpong, Tangerang pada 14-16 November 2023. Event ini merupakan kerja sama Enlit Asia 2023 dan MKI. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pameran dan Konferensi Hari Listrik Nasional ke-78 akan digelar di ICE BSD City, Serpong, Tangerang pada 14-16 November 2023. Event ini merupakan kerja sama Enlit Asia 2023 dan Masyarakat Ketenagalistrikan Nasional (MKI).

Acara ini menghadirkan lebih dari 350 peserta pameran dari seluruh dunia untuk memamerkan teknologi dan inovasi terbaru yang mendukung transisi energi di Kawasan ASEAN.

Kegiatan internasional ini juga menghadirkan para ahli dan pemimpin industri yang akan membagikan solusi terkini dan studi kasus tentang pemanfaatan teknologi terkini di lapangan.



Ketua Umum MKI Evy Haryadi mengatakan, sekitar 150 pembicara dari dalam dan luar negeri yang akan terlibat dalam forum ini. Beberapa narasumber ternama dan berpengaruh di industri yang telah mengonfirmasi kehadiran dalam forum bergengsi ini.

Nama-nama tersebut yakni Darmawan Prasojo (President Director dari PT PLN), Chairani Rachmatullah (President Director dari PT PLN Engineering), Edwin Nugraha Putra (President Director dari PT PLN Indonesia Power), Iwan Agung Firstantara (President Director dari PT PLN EPI), Ruly Firmansyah (President Director dari PT PLN Nusantara Power), dan banyak lainnya.

Pembicara dari luar negeri yang juga akan hadir antara lain Dato Baharin Bin Din (President & CEO dari TNB), Jimmy Khoo (CEO dari SP PowerGrid Limited), Somruedee Chaimongkol (CEO dari Banpu), Toshiro Kudama (CEO dari JERA Asia), serta Celso Caballero (President & COO dari AP Thermal BU- Luzon).

"Mereka akan saling bertukar ide, pengalaman dan solusi yang implementatif menjadi sangat penting. Hal itu dapat dilakukan dengan melibatkan para tokoh yang memiliki keahlian dan kapabilitas yang mumpuni, " ujar Evy, Kamis (21/9/2023).

Memperingati Hari Listrik Nasional ke-78, Enlit Asia 2023 mengangkat tema “Strengthening ASEAN Readiness in Energy Transition”.

Pihaknya menghadirkan 4 forum diskusi, simposium, seminar, dan jejaring, dalam rangka memperkuat kemampuan menghadapi tantangan energi masa depan, termasuk mencapai target net zero emission 2060 atau lebih cepat lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)