Rakernas PDIP Kemungkinan Umumkan Nama Cawapres, Ini Kata Ganjar

Selasa, 19 September 2023 - 22:55 WIB
loading...
Rakernas PDIP Kemungkinan Umumkan Nama Cawapres, Ini Kata Ganjar
Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo/Foto/MPI/Demo Angga
A A A
YOGYAKARTA - PDIP akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) dalam waktu dekat ini. Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo belum memberikan sinyal apakah dalam momen tersebut akan diumumkan bakal calon cawapres.

Bacapres yang dikenal dekat dengan rakyat ini mengatakan, Rakernas PDIP waktu dekat ini akan mengusung tema kedaulatan pangan. Menurutnya, Rakernas PDI Perjuangan itu bisa berlangsung beberapa kali dan temanya beda-beda.

"Jadi maaf rakernas kita tidak selalu bicara hanya sekadar elektoral dan kandidasi tapi tema yang berbeda," kata Ganjar pada Selasa (19/9/2023) usai gelaran Mata Najwa di UGM.

Seperti rakernas sebelumnya, lanjut Ganjar, hal yang dibicarakan tentang kemiskinan dan jaminan sosial. Dan dalam rakernas mendatang, PDIP bakal membicarakan perihal pangan. Tema tersebut jauh lebih penting untuk didiskusikan ketimbang dengan elektoral.

Menurutnya, isu ketahanan pangan itu jauh lebih penting. Karena dunia hari ini mengalami potensi krisis luar biasa dan partai harus bersikap.



"Itu barang kali yang penting. Jadi kita tidak hanya sekadar bicara soal kandidasi dan elektoral saja," ujarnya. Bakal calon presiden yang didukung Partai Perindo ini tidak menampik jika ada kemungkinan dalam momen tersebut bakal calon wapres akan diumumkan. "Ya mungkin," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)