Wapres Pastikan Koleksi Repatriasi dari Belanda Aman dalam Kebakaran Museum Nasional

Selasa, 19 September 2023 - 14:58 WIB
loading...
Wapres Pastikan Koleksi Repatriasi dari Belanda Aman dalam Kebakaran Museum Nasional
Wapres Maruf Amin memastikan koleksi hasil repatriasi dari Belanda di Museum Nasional atau Museum Gajah, Jakarta Pusat yang mengalami kebakaran dalam kondisi aman. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan koleksi hasil repatriasi dari Belanda di Museum Nasional atau Museum Gajah, Jakarta Pusat yang mengalami kebakaran dalam kondisi aman.

Diketahui, Museum Nasional yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat terbakar pada Sabtu 16 September 2023 sekitar pukul 20.00 WIB.



"Saya dapat informasi, bahwa Museum Nasional Indonesia kebakaran telah terkendali. Koleksi-koleksi hasil repatriasi dari Belanda itu tidak terdampak, aman, di lokasi yang jauh dari pusat kebakaran," ujar Wapres dalam keterangan resminya, Selasa (19/9/2023).

Lebih lanjut, Wapres mengatakan saat ini pihak Museum Nasional dan Badan Layanan Umum (BLU) sedang melakukan identifikasi dan memperbaiki ruangan museum yang rusak.

"Kemudian ke depan prioritas utama dari Museum Nasional Indonesia dan Badan Layanan Umum Museum Cagar Budaya itu sekarang ya sedang mengidentifikasi dan memperbaiki ruangan museum yang terdampak dan memastikan keamanan ke depan," jelas Wapres.

Wapres memastikan akan ditata ulang lagi terutama untuk keamanan sehingga tidak terjadi lagi kebakaran di Museum Nasional.



"Jadi sekarang dilakukan penataan ulang lagi ya dan supaya aman. Kita lihat di mana sumber kebakaran. Oleh karena itu sedang ditata lagi untuk dilakukan pengamanan-pengamanan," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)