Suasana Terkini di FISIP UI Jelang Ganjar Isi Kuliah Kebangsaan

Senin, 18 September 2023 - 08:22 WIB
loading...
Suasana Terkini di FISIP...
Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo akan sambangi UI, Senin (18/9/2023). Foto/Kondisi FISIP UI/Achmad Al Fiqri
A A A
DEPOK - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo akan sambangi Universitas Indonesia (UI), Senin (18/9/2023). Kehadirannya untuk hadiri acara Kuliah Kebangsaan FISIP UI.

Dari pantauan MPI di lapangan, Mahasiswa UI sudah berdatangan Gedung Balai Serbaguna Purnomo Prawiro. Nampak sebagian mahasiswa mengenakan almamater warna kuning telah datang sekitar pukul 07.00 WIB.

Para panitia pun nampak telah bersiaga untuk mempersiapkan acara. Nampak para peserta yang hadir tengah berbaris untuk regristrasi terlebih dahulu. Hingga saat ini, Ganjar pun belum datang ke lokasi acara.



Sebelumnya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) Prof Dr Semiarto Aji Purwanto membeberkan, bahwa Bacapres yang diusung Partai Perindo Ganjar Pranowo, dijadwalkan mengisi Kuliah Kebangsaan pada 11 September 2023.

Seperti diketahui, Kuliah Kebangsaan pertama diisi oleh Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan pada Selasa 29 Agustus 2023.

"Tadi saya sampaikan, tanggal 11 September Pak Ganjar," ujar Semiarto kepada wartawan di Gedung Serbaguna Purnomo Prawiro Fisip UI, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023).

Sementara itu, untuk Bacapres KKIR Prabowo Subianto belum memberikan konfirmasi kehadiran. Semiarto menyebut kemungkinan Prabowo akan hadir pada akhir September mendatang.

"Pak Prabowo sedang dikonfirmasi, mudah-mudahan di akhir bulan (September)," ungkapnya.

Semiarto menekankan bahwa Kuliah Kebangsaan berbeda dengan tantangan debat yang dilontarkan BEM UI. Menurutnya, Kuliah Kebangsaan FISIP UI bukan mendatangkan capres melainkan tokoh bangsa.

"Kita tidak, sekali lagi kita tidak mendatangkan capres ya. Kami mengundang tokoh-tokoh bangsa untuk memberikan kuliah kebangsaan kepada mahasiswa," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)