Hari Ini, Ganjar Pranowo Isi Kuliah Kebangsaan di FISIP UI

Senin, 18 September 2023 - 06:16 WIB
loading...
Hari Ini, Ganjar Pranowo Isi Kuliah Kebangsaan di FISIP UI
Bakal capres Ganjar Pranowo akan menyambangi Universitas Indonesia (UI), Senin (17/8/2023) hari ini. FOTO/MPI/BACHTIAR ROJAB
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo akan menyambangi Universitas Indonesia (UI), Senin (17/8/2023) hari ini. Kehadirannya untuk mengisi Kuliaha Kebangsaan yang digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI.

"Kami informasikan bahwa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) memastikan kehadiran Ganjar Pranowo pada kegiatan Kuliah Kebangsaan FISIP UI, Senin, 18 September 2023," demikian keterangan tertulis dari FISIP UI, Senin (17/9/2023).

Rencananya, Kuliah Kebangsaan yang menghadirkan Ganjar Pranowo akan digelar di Gedung Balai Serbaguna Purnomo Prawiro, Kampus FISIP UI, Depok, Jawa Barat.



Sebelumnya, Ganjar Pranowo dijadwalkan mengisi Kuliah Kebangsaan pada 11 September 2023. Namun karena bertepatan dengan jadwal umrah, Kuliah Kebangsaan yang menghadirkan Ganjar diundur pada Senin (18/9/2023) hari ini.

Ganjar menjadi yang keduanya setelah bakal capres Anies Baswedan mengisi Kuliah Kebangsaan FISIP UI pada Selasa, 29 Agustus 2023. Sementara, bakal capres Prabowo Subianto belum memberikan konfirmasi kehadirannya.

"Pak Prabowo sedang dikonfirmasi, mudah-mudahan di akhir bulan (September)," kata Dekan FISIP UI Prof Semiarto Aji Purwanto.



Semiarto menekankan Kuliah Kebangsaan berbeda dengan tantangan debat yang dilontarkan BEM UI. Menurutnya, Kuliah Kebangsaan FISIP UI bukan mendatangkan capres melainkan tokoh bangsa.

"Kita tidak, sekali lagi kita tidak mendatangkan capres ya. Kami mengundang tokoh-tokoh bangsa untuk memberikan kuliah kebangsaan kepada mahasiswa," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)