Kapolri Akan Tindak Tegas Eks Kasat Narkoba Lampung Selatan yang Terlibat Jaringan Fredy Pratama

Kamis, 14 September 2023 - 13:21 WIB
loading...
Kapolri Akan Tindak Tegas Eks Kasat Narkoba Lampung Selatan yang Terlibat Jaringan Fredy Pratama
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan menindak tegas mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Andri Gustami yang terlibat jaringan narkotika Fredy Pratama. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan menindak tegas mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Andri Gustami yang terlibat jaringan narkotika Fredy Pratama .

"Bukan rencana. Pasti kita tindak," ujar Sigit di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023).



Menurut Sigit, institusi Polri selalu menerapkan sistem reward and punishment terhadap seluruh jajaran Korps Bhayangkara.

"Terhadap anggota yang baik tentunya kita akan berikan apresiasi. Tapi bagi anggota yang kemudian melakukan pelanggaran, apalagi masuk dalam bagian yang seharusnya dia melakukan penegakan ya tentunya kita akan melakukan tindakan tegas," jelas Sigit.

"Mulai dari proses pidana, kalau dia masih menjadi polisi ya kita proses etik dengan risiko PTDH. Dan kalau masalah-masalah seperti ini saya kira Polri tidak pernah ragu-ragu," sambung Sigit.

Bareskrim Polri sebelumnya mengungkap sindikat narkoba jaringan internasional Fredy Pratama yang saat ini masih DPO. Dari pengungkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sebanyak 39 tersangka, yang mana 1 di antaranya merupakan mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan, AKP Andri Gustami.

Dirresnarkoba Polda Lampung, Kombes Erlin Tangjaya membenarkan hal tersebut. "Benar, dia (Andre Gustami) masuk dalam jaringan tersebut," katanya, Rabu 13 September 2023.

Erlin menuturkan AKP Andri Gustami terlibat dalam jaringan yang juga menjerat selebgram asal Palembang, Adelia Putri Salma dan suaminya David.

"Dari hasil pemeriksaan, dia (Andri) ini berperan sebagai kurir spesial," kata dia.

Akan tetapi, Erlin belum mau memaparkan lebih jauh peran AKP Andri Gustami yang saat ini telah dimutasi ke Yanma Polda Lampung.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)