Dewan Pertimbangan MUI Rapat Pleno Bersama Tokoh Islam dan Parpol

Rabu, 26 April 2017 - 15:22 WIB
Dewan Pertimbangan MUI Rapat Pleno Bersama Tokoh Islam dan Parpol
Dewan Pertimbangan MUI Rapat Pleno Bersama Tokoh Islam dan Parpol
A A A
JAKARTA - Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat pleno ke-18. Rapat pleno berbentuk dialog bersama para tokoh partai-partai politik dilaksanakan di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Rapat pleno Dewan Pertimbangan MUI mengangkat tema 'Menegakkan Marwah Politik Umat Islam dan Tausiyah Kebangsaan'. Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin‎ menganggap kehadiran para petinggi parpol untuk bertukar pikiran dengan cara dialog.

‎"Kita akan berdialog berupa tanggapan atau pandangan kritis soal harga diri dan kejayaan politik umat Islam," ujar Din saat membuka rapat‎.

Menurut dia, umat Islam seharusnya bisa berdikari dalam kehidupan berpolitik. Dimana, aspirasi umat, seharusnya dapat diperjuangan, terakomodasi dan bila perlu dibimbing dalam kerangka NKRI.

"Membela kepentingan umat Islam artinya membela kepentingan rakyat Indonesia. Karena itu, diharapkan ada solusi yang harus dilakukan oleh parpol dalam memperjuangkan umat Islam yang berhimpit dengan kepentingan masyarakat," tutur dia.

Hadir dalam rapat pleno sejumlah tokoh Islam dan pimpinan parpol seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Wakil Sekjen PDIP Achmad Basarah, kemudian Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Politisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin, Ketua GNPF Bachtiar Nasir, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar dan sejumlah tokoh Islam lainnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)