Tangani Korban Gempa, Maroko Kerahkan Ribuan Dokter dan Perawat

Rabu, 13 September 2023 - 02:34 WIB
loading...
Tangani Korban Gempa, Maroko Kerahkan Ribuan Dokter dan Perawat
Duta Besar Maroko untuk Indonesia, Ouadia Benabdellah mengatakan, pihaknya telah mengerahkan ribuan dokter dan perawat untuk membantu menangani korban gempa. Foto/Dampak gempa di Maroko/REUTERS
A A A
JAKARTA - Duta Besar Maroko untuk Indonesia, Ouadia Benabdellah mengatakan, pihaknya telah mengerahkan ribuan dokter dan perawat untuk membantu menangani korban gempa berkekuatan magnitudo 6,8 pada Jumat malam (8/9/2023) di Pegunungan High Atlas. Pusat gempa berada di 72 km barat daya Marrakesh.

"Tentu saja, semua rumah sakit, hingga klinik swasta. Ada lebih dari 1.500 dokter dan 2.000 perawat datang dari mana-mana untuk membantu penduduk setempat," kata Ouadia dalam acara "One On One" SINDOnews TV, Selasa (12/9/2023).



Selain itu, rumah sakit tentara juga didirikan untuk membantu para korban gempa. Bahkan dari kalangan relawan juga membangun menyediakan air bersih karena sistem air di sana rusak.

"Semua bagian dari pemerintah bekerja 24 jam sehari untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan membangun kembali area tersebut. Kita harus bergerak cepat," ucapnya.

Dia pun mengaku terkejut, adanya solidaritas antar sesama yang ikut membantu penanganan bencana tersebut. Ia berharap penanganan yang cepat dapat memulihkan kondisi para korban.

"Saya terkejut dengan kekuatan solidaritas yang dapat dilihat dari antrian truk yang menuju ke tempat bencana menyediakan air dan semua orang mendapatkan. Kami tidak pernah mengalami bencana seperti ini, jadi harus mengirim bantuan dengan cepat agar orang-orang mendapatkan kembali kehidupan normal mereka," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)