alexa snippet

Ahok-Djarot Keok, Kader Golkar: Munaslub Harus di Depan Mata!

Ahok-Djarot Keok, Kader Golkar: Munaslub Harus di Depan Mata!
Partai Golkar. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Generasi Muda Partai Golkar mengapresiasi kehadiran Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) pada pertemuan dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno beserta partai politik pendukungnya, Rabu kemarin.

Sikap Ical dianggap sejalan dengan sikap kelompok muda Gokar yang sejak awal menolak partai berlambang pohon beringin itu mendukung Basuki Tjahaja Purnama  (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Dukungan (Ical) tersebut melanjutkan sikap yang ditunjukkan sebelumnya oleh para tokoh Golkar lain, seperti Pak JK, Mbak Titiek, Bang Fadel, dan beberapa kader lain yang tidak sependapat Golkar memberikan dukungannya kepada Ahok," kata Ketua Generasi Muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia kepada SINDOnews, Kamis (20/4/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ical hadir dalam pertemuan dengan Anies-Sandi dengan para petinggi parpol dan tokoh pendukungnya di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 19 April 2017.

Bahkan Ical mengucapkan selamat kepada Anies-Sandi dan mendukung kepemimpinan keduanya di Jakarta. (Baca Juga: Kumpul Bareng Pendukung Anies-Sandi, Ical: Jakarta Damai, Kita Senang)

Doli menilai dukungan Golkar kepada Ahok telah mengingkari karakter Golkar sebagai partai nasionalis-religius. Menurut dia, dukungan kepada Ahok lebih karena kepentingan segelintir orang atau kelompok tertentu di DPP Partai Golkar.

"Sekarang sudah terbukti bahwa pilihan Golkar itu salah besar," kata Doli. (Baca Juga:

Doli menilai tepat bila kemudian muncul wacana evaluasi kepemimpinan Golkar saat ini. Dia pun mendorong adalanya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

"Salah langkah dalam mengambil sikap dan posisi politik, dan membawa Golkar pula termasuk partai yang tak dipercaya publik. Munaslub sudah harus di depan mata," ucap Doli.
(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top