Hima Persis Apresiasi Kapolri Sukses Amankan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

Jum'at, 08 September 2023 - 05:56 WIB
loading...
Hima Persis Apresiasi Kapolri Sukses Amankan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah. Foto/Istimewa/Dok Persis
A A A
JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta berjalan baik, aman, dan terkendali. Pimpinan Pusat Hima Persis mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama segenap stakeholder lainnya.

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah mengatakan, hal ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan sebab memberi pesan bahwa Indonesia di mata dunia adalah negara yang aman. Jakarta sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia tentunya tidaklah mudah dalam hal memberi pengamanan. Namun, berkat kerja serius dan stategi yang matang aparat Kepolisian bersama tim gabungan, rangkaian KTT ASEAN di Jakarta berjalan dengan aman dan terkendali.

"Kami mengapresiasi keberhasilan pengamanan ini. Jakarta kota besar, tentu tidaklah mudah. Namun, Bapak Kapolri berkat kerja serius dan juga strategi yang matang, Kepolisian beserta petugas gabungan yang bertugas mampu mengawal KTT ini berjalan dengan aman dan terkendali seperti yang diharapkan oleh kita semua," ujar Ilham Nurhidayatullah, Kamis (7/9/2023).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa seluruh rangkaian KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, berjalan aman dan terkendali. Hal itu berkat adanya sinergi pengamanan dari TNI-Polri dan seluruh stakeholder terkait.



"Alhamdulillah, sampai hari ini seluruh rangkaian pengamanan di kegiatan KTT ke-43 ASEAN berjalan dengan aman dan terkendali sebagaimana disampaikan Panglima bahwa beliau sebagai Ketua dan kami sebagai anggota pengamanan terus berkoordinasi untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan bisa berjalan dengan baik," kata Sigit saat menggelar konferensi pers bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Posko Pangkogasgab, Medan Merdeka, Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Sigit menjelaskan, demi memastikan seluruh rangkaian pengamanan KTT ASEAN berjalan aman dan lancar, dirinya bersama Panglima TNI selalu melakukan pemantauan di Puskodalsis Mabes TNI maupun Command Center Polri.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)