Ikuti Pesan Kiai Said Aqil, Mantan Ketua LPBH PBNU Dukung Pasangan AMIN

Kamis, 07 September 2023 - 21:23 WIB
loading...
Ikuti Pesan Kiai Said Aqil, Mantan Ketua LPBH PBNU Dukung Pasangan AMIN
Bakal capres-cawapres Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). FOTO/ANTARA/MOCH ASIM
A A A
JAKARTA - Dukungan terhadap pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari mantan Ketua LPBH-PBNU periode 2010-2015 Andi Najmi.

Andi mengatakan, soal dukung-mendukung capres dirinya ikut pesan mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Menurut Andi, Kiai Said sudah berpesan secara gamblang saat menghadiri acara haul di Pondok Pesantren Ploso jauh hari sebelum pasangan AMIN deklarasi.

"Pokoknya yang ada Pak Muhaiminnya, itu yang kita pilih," kata Andi menirukan pesan Kiai Said, Kamis (7/9/2023).



Seperti diketahui, pasangan Anies-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang diusung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem dideklarasikan di Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Andi menilai pesan Kiai Said mengandung dua makna. Pertama, Cak Imin dilihat sebagai kader NU yang memenuhi syarat untuk maju di Pilpres 2024.

"Ibarat pengemudi dia memiliki SIM dan pegang STNK kendaraan. Banyak kader NU yang bisa mengendarai mobil atau motor tapi tidak punya SIM, ada juga yang punya SIM tapi kendaraanya tidak ada STNK," paparnya.

Makna kedua pesan Kiai Said, sambung Andi, mengandung perintah bahwa saat ini kendaraan sudah siap. "Kita diminta ramai-ramai naik ke dalam, bukan mendorong dari luar. Dengan demikian bisa merasa memiliki dan merasakan manfaat kendaraan yang dinaiki," katanya.

Bagi kebanyakan warga Nahdliyin, kata Andi, menjalankan pesan Kiai Said Aqil adalah kebahagiaan tersendiri dan bentuk ketaatan kepada kiai.

"Saya pun mengamini hal tersebut apalagi Gus Muhaimin adalah cicit pendiri NU dan sahabat sedari dulu dalam pergerakan. Dia orang yang humble, memilki visi kebangsaan yang paten dan rasional," ujarnya.

Cak Imin merupakan aktivis tulen dengan jam terbang yang tidak diragukan, baik di eksekutif maupun legislatif. Modal pengalaman komprehensif ini bisa mempercepat realisasi program-programnya bersama Anies.

"Berangkat dari dua pemahaman tersebut, dengan bismillah saya akan bergerak kencang mengonsolidasikan simpul-simpul suara Nahdliyin untuk diedukasi memilih pasangan capres yang ada Gus Muhaimin yakni pasangan AMIN," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)