Gala Dinner Kepala Negara KTT ASEAN, Kawasan Hutan Kota GBK Dijaga Ketat Paspampres

Rabu, 06 September 2023 - 18:59 WIB
loading...
Gala Dinner Kepala Negara KTT ASEAN, Kawasan Hutan Kota GBK Dijaga Ketat Paspampres
Kawasan Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta dijaga ketat Paspampres terkait acara gala dinner kepala negara yang mengikuti KTT ke-43 ASEAN. Foto/MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar gala dinner bersama pimpinan negara ASEAN dan sejumlah pimpinan negara undangan di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK). Gala Dinner tersebut mengusung tema 'Nusantara The Forest'.

Pantauan di lokasi sejumlah tamu undangan mulai mendatangi Hutan Kota GBK. Setelah turun dari mobil, tamu diarahkan menuju body checking oleh Paspampres yang siaga.

Selain Paspampres, tampak juga Polisi Militer (PM) turut mengamankan lokasi gala dinner tersebut.


Sebagai informasi, perhelatan gala dinner KTT ke-43 ASEAN digelar pada Rabu (6/9/2023) di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta. Mengingat dihadiri oleh para kepala negara dan sederet tamu kenegaraan penting, sejumlah persiapan pun telah dilakukan.

Saat jamuan makan malam para kepala negara dan tamu-tamu VVIP di Hutan Kota, akan akan disambut hangat dan meriah dengan berbagai persiapan yang matang.

Mengutip laporan dari kanal YouTube Sekretariat Presiden persiapan gala dinner KTT ASEAN 2023 ini tampak benar-benar dirancang dengan matang, mewah dan menakjubkan.

1. Hadirkan banyak pengisi acara: para pengisi acara seperti sejumlah penyanyi, pemain musik dan dancer di sini terlihay sedang melakukan mengadakan gladi resik di Hutan Kota by Plataran. Tampak para pengisi acara gala dinner KTT ASEAN 2023 ini sangat bersemangat. Para penari juga berlatih dengan sungguh-sungguh, yang akan menampilkan penampilan terbaiknya pada malam nanti.

2. Tata layout: Sejumlah meja dan kursi bewarna putih juga telah ditata rapi. Berdiri di atas rerumputan yang hijau, serta dikelilingi pepohonan membuat suasana jadi semakin segar.

Menariknya lagi bukan hanya sekadar rumput dan pepohonan saja. Pemandangan lainnya adalah landscape gedung-gedung tinggi pengcakar langit yang epik, juga melengkapi keindahan gala dinner nanti malam.

3. Dirancang Wishnutama: Konsep gala dinner KTT ASEAN 2023 ini diprakasai oleh Wishnutama. Ia mempersiapkannya dengan matang, serta terjun langsung untuk memastikan semuanya telah siap tanpa kendala.

4. Hidangan khas Indonesia: Jamuan makan malam yang akan dihidangkan adalah makanan-makanan khas Indonesia, yang dipersiapkan oleh dua chef kenamaan Indonesia, Chef Degan Septoadji dan Chef Arnold Poernomo.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)