Sertijab Gubernur Jateng, Dua Pesan Ganjar ke Nana Sudjana

Rabu, 06 September 2023 - 14:13 WIB
loading...
Sertijab Gubernur Jateng, Dua Pesan Ganjar ke Nana Sudjana
Ganjar Pranowo dan Nana Sudjana memberikan keterangan kepada media usai serah terima jabatan (sertijab) Gubernur Jateng di Kantor Gubernuran, Semarang, Rabu (6/9/2023). FOTO/MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo memperkenalkan secara langsung para pejabat di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Komjen (Purn) Nana Sudjana . Ganjar dan Nana Sudjana melakukan serah terima jabatan (sertijab) Gubernur Jateng di Kantor Gubernuran, Semarang, Rabu (6/9/2023).

Bakal calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo itu awalnya memperkenalkan para pimpinan lembaga lesgislatif. Ganjar mempersilakan kata Ketua DPRD Jateng Sumanto, untuk berdiri bersama dua wakilnya.

"Yang hadir hari ini komplet, saya mau perkenalkan pimpinan dari DPRD, boleh berdiri semuanya yang hadir ini. Ada Pak ketua, dua wakil ketua. Tenang Pak Nana, DPRD-nya keren jadi nanti komunikasi insyaAllah tidak terlalu sulit karena hampir 10 tahun kami komunikasi asyik-asyik aja," kata Ganjar.



Ganjar kemudian memperkenalkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Ia berkelakar Kapolda cukup berdiri sendirian tanpa harus bersama dengan sang istri. Padahal semua pimpinan yang dikenalkan Ganjar dipersilakan berdiri barengan dengan pasangannya.

"Lalu ada lagi, Pak Kapolda sendirian aja Pak silakah berdiri, ya tapi kalau saya mengenalkan beliau agak lucu sebenarnya karena beliau pernah bertugas bareng (Pak Nana) di Solo," katap Ganjar diiringi tawa hadirin.

Dalam pidatonya, Ganjar juga mencolek Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng Brigjen Pol Heru Pranoto yang mengenakan seragam dari kepolisian. Padahal selama ini dirinya sering bertemu di acara bersepeda. "Lalu BNN, saya baru tau kalau BNN ternyata polisi, biasanya dia pakai baju sepeda sama saya," katanya.



Tak lupa, Ganjar mengenalkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan membantu program kerja Nana usai menggantikan Ganjar. Hadir pula beberapa organisasi masyarakat (Ormas) dalam acara itu.

"Lalu Pak ini hadir Bapak/Ibu teman-teman dari OPD Provinsi Jawa Tengah. Saya minta berdiri semuanya, ini pasukan Pak Nana ini. Sudah tahu biar kan kenalan sendiri-sendiri Pak," kata Ganjar.

Ganjar berharap Nana terhindari dari perilaku korupsi dan dapat meneruskan program yang telah berjalan. Ia juga berharap Nana dapat menghadirkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Saya percaya beliau lebih kasual dari pada saya, mudah-mudahan bisa berjalan. Hanya dua saja, tadi beliau sudah komunikasi dengan saya beliau tetap pertahankan, satu menjaga integritas, dua melayani masyarakat," kata Ganjar.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3736 seconds (0.1#10.140)