Pamit sebagai Gubernur Jateng, Ganjar Jalan Kaki Ratusan Meter Salami Warga

Selasa, 05 September 2023 - 20:34 WIB
loading...
Pamit sebagai Gubernur Jateng, Ganjar Jalan Kaki Ratusan Meter Salami Warga
Ganjar Pranowo menyalami warga saat meninggalkan Kantor Gubernur Jateng. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo resmi purnatugas sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) hari ini. Ganjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat.

Perpisahan Ganjar dimeriahkan dengan gelaran bertajuk "Terima kasih Jawa Tengah" di halaman kantor Gubernur Jateng. Di panggung acara, Ganjar sempat menyampaikan rasa terima kasih kepada ribuan warga yang hadir.

Ketika hendak meninggalkan lokasi acara Ganjar menyempatkan diri berpamitan langsung dengan menyalami warga. Ganjar terlihat turun panggung, menuju Jalan Semarang-Surakarta. Terlihat ribuan orang saling berdesak-desakan hanya untuk bersalaman dengan Ganjar Pranowo. Ganjar nampak semangat menyalami warga hingga berjalan ratusan meter ke Jalan Pahlawan.



Seorang warga Campurejo, Kecamatan Tretep, Temanggung Yangi mengaku, Ganjar telah membuat banyak perubahan perubahan di Jawa Tengah, terutama di desanya. Dirinya mengungkap rasa sedih harus berpisah dengan pria berambut putih itu.

"Sangat sedih, Pak Ganjar sudah selesai itu saya sedih sekali, karena Pak Ganjar itu sangat-sangat baik, sudah sangat berdedikasi buat Campurejo. Campurejo menjadi desa yang maju karena Pak Ganjar," katanya sambil berkaca-kaca.

Senada, Rini Winarni, penyandang disabilitas asal Kota Semarang. Rini mengatakan, selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar sangat peduli terhadap para difabel.



"Saya terima kasih sekali, terutama di Gedung Gradhika tadi kan ada akses bagi difabel. Pada saat acara selalu ada banyak pasukan untuk mengangkat kami di kursi roda. Kami sangat-sangat bersyukur terima kasih Pak Ganjar, selama sepuluh tahun sudah membangun Jawa Tengah. Dengan setiap kebijakan-kebijakan beliau dan juga memberikan kesempatan pada disabilitas untuk ikut berperan," tuturnya.

Sebelumnya, momen haru terjadi ketika Ganjar menonton video testimoni tentang dirinya dan kinerjanya dalam acara tersebut. Ganjar sempat menangis usai menonton beragam respons positif yang diutarakan warga Jateng terhadap kepemimpinan Ganjar.

Dalam video itu juga tampak Muhammad Zinedine Alam Ganjar Pranowo, puteranya yang mengutarakan keinginannya bisa mendaki gunung berdua dengan sang ayah.

Setelah menonton tayangan video itu, Ganjar mengambil sapu tangan putih yang berada di saku celananya. Kemudian, Ganjar mengusapkan kedua matanya dengan sapu tangan itu. "Ya mungkin ayah bisa memenuhi janji itu sekarang," ujar istri Ganjar, Siti Atikoh saat merespons keinginan Alam.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)