Soal Langkah Politik 2024, Ridwan Kamil: Tunggu Saja

Selasa, 05 September 2023 - 13:58 WIB
loading...
Soal Langkah Politik 2024, Ridwan Kamil: Tunggu Saja
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih menunggu arahan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait langkah politiknya di 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Ridwan Kamil membeberkan soal langkah politik di 2024. Kang Emil biasa dipanggil menyebut pilkada serentak baik DKI Jakarta maupun kembali Jabar masih terlalu jauh.

Selain itu, formasi politik 2024 baru akan ditentukan Februari mendatang. "Langkah ke depan, kalau pilkada masih jauh, masih satu tahun lagi kan, dan formasi politiknya masih ditentukan bulan Februari. Jadi kalau nanya tentang pilkada menurut saya masih kurang relevan," ujar Kang Emil saat ditemui di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Saat ini, pascapurna tugas dari Jabar 1, Kang Emil mengaku ingin fokus terhadap keluarga terlebih dahulu dan beristirahat sejenak. "Mohon izin saya butuh jeda dulu kira-kira gitu ya, warga Jawa Barat, warga Indonesia izinkan saya mau ngurus anak dulu, anak saya mau sekolah di luar negeri, jadi saya akan mengantar anak saya bersekolah di luar, butuh waktu, sambil memonitor tentunya," ucapnya.



Politisi Partai Golkar itu mengucap syukur soal elektabilitas namanya masuk radar Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) potensial tinggi versi sejumlah lembaga survei. "Saya bersyukur saja elektabilitas masih terjaga," ujarnya.

Namun, Kang Emil masih menunggu arahan lebih lanjut dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait nasib bakal diusulkan jadi Bacawapres salah satu poros atau tidak. Diketahui saat ini Partai Golkar berada di poros Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto bersama PAN, Gerindra, PBB, Partai Garuda, dan Partai Gelora.

"Soal nasional masih dinamika nama saya memang ada di survei, tapi per hari ini saya masih mengikuti arahan Ketum Partai Golkar gimana baiknya dan sebagainya kita tunggu saja yang terbaik buat saya, buat Indonesia," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)