Idul Adha di Tengah Pandemi, Ibas: Mari Terus Peduli dan Saling Berbagi

Jum'at, 31 Juli 2020 - 17:38 WIB
loading...
Idul Adha di Tengah Pandemi, Ibas: Mari Terus Peduli dan Saling Berbagi
Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak, meningkatkan kepedulian dan saling berbagi terhadap masyarakat terdampak pandemi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Adha 1441 H berlangsung di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak seluruh pihak, meningkatkan kepedulian dan saling berbagi terhadap masyarakat yang terdampak pandemi.

(Baca juga: Momentum Idul Adha, Menkes Terawan: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan)

"Hari Raya Kurban menjadi pengingat untuk kita selalu membantu orang lain. Iduladha mengajarkan kita senantiasa berbagi. Mari kita bangkit memerangi dan mengakhir pandemi Covid-19," kata pria yang akrab dipanggil Ibas ini, Jumat (31/7/2020).

Ibas menuturkan, Idul Adha memberikan banyak makna. Di mana ketulusan dan keikhlasan Nabi Ibrahim, dan kecintaan serta kesetiaan dari Nabi Ismail. "Kita belajar tentang kebesaran Allah SWT. Mari kita meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," tutur Ibas.

(Baca juga: Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, Jokowi: Semoga Ujian Pandemi Ini Segera Berlalu)

FPD DPR menyerahkan 10 sapi kurban kepada DPP Partai Demokrat (PD). Sapi yang diserahkan merupakan bantuan dari Ibas Marwan Cik Asan, Teuku Riefky Harsya, Syarif Hasan, Dede Yusuf Macan Effendy, Melani Leimana Suharli, Putu Rudana, Santoso dan Agung Budi Santoso.

"Saya mewakili Mas Ibas menyerahkan 10 ekor sapi kurban ke DPP Partai Demokrat. Ini amanat dari anggota FPD untuk ummat yang merayakan Iduladha," kata Sekretaris FPD DPR Marwan Cik Asan didampingi anggota FPD Melani Leimana dan Santoso saat menyerahkan 10 ekor sapi.

Marwan pun menyebut, sebenarnya, FPD menyediakan 12 ekor sapi. "Satu ekor kita serahkan ke Masjid DPR RI dan satu ekor lagi di Kompleks DPR Ulujami. Adapun yang 10 sapi ini kita serahkan ke DPP untuk diatur pembagiannya kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Marwan menambahkan, seluruh anggota FPD juga menyembelih hewan kurban di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Hal ini sebagaimana arahan ketua FPD DPR. "Segenap anggota Fraksi Partai Demokrat tergerak menyumbangkan hewan kurban di dapil mereka," jelas Marwan.

Dia berharap, penyembelihan dan pembagian daging kurban dapat menjadi keberkahan, apalagi di tengah pandemi Covid-19. "Kita masih dalam ancaman Covid-19. Kami ucapkan selamat Hari Raya Iduladha, semoga berkah Allah mengiringi kita semua," ucap Marwan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)