480 Motor dan Mobil Listrik Kawal Rangkaian Kendaraan Kepala Negara KTT Ke-43 ASEAN

Selasa, 05 September 2023 - 07:36 WIB
loading...
480 Motor dan Mobil Listrik Kawal Rangkaian Kendaraan Kepala Negara KTT Ke-43 ASEAN
Mobil listrik dan motor listrik disiapkan untuk mengawal tamu-tamu VVIP saat KTT Ke-43 ASEAN di Jakarta. Foto: Setpres
A A A
JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN berlangsung mulai hari ini 5 hingga 7 September 2023. Sejumlah kepala negara di Asia Tenggara telah tiba di Indonesia untuk menghadiri rangkaian acara.

Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao, PM Vietnam Pham Minh Chinh, PM Kamboja Hun Manet, PM Laos Sonexay Siphandone, PM Malaysia Anwar Ibrahim, dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah telah mendarat di Jakarta.



Pengamanan rangkaian VVIP atau tamu-tamu kepala negara telah dipersiapkan dengan baik. Sebanyak 480 kendaraan baik motor dan mobil listrik disiapkan untuk mengawal tamu-tamu VVIP.

“Kami sampaikan di sini ada 480 kendaraan itu semua terdiri dari kendaraan listrik,” ujar Dansub Satgas Walmor PAM VVIP Letkol CPM Raindy Sugito melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (5/9/2023).

Dia mengungkapkan motor pengawalan dan penyelamatan VVIP semuanya menggunakan motor listrik Zero. Selanjutnya, untuk mobil pengawalan didominasi mobil Hyundai Ioniq 5. Kemudian, mobil VVIP sebanyak 20 kendaraan menggunakan mobil BMW i7 dan Toyota 4 BZX.

Raindy memastikan pengamanan standar tertinggi digunakan untuk mengamankan seluruh kepala negara yang hadir pada KTT Ke-43 ASEAN di Jakarta. “Untuk standar pengamanan, kita siapkan standar tertinggi untuk pengamanan karena memang ada 30 kepala negara yang akan datang dan setingkatnya,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)