Ganjar Pranowo Akan Bisiki Nana Sudjana agar Jateng Berselawat Jalan Terus

Senin, 04 September 2023 - 21:52 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Akan...
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri Jateng Berselawat di Alun-Alun Batang, Jateng, Senin (4/9/2023) malam. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri Jateng Berselawat di Alun-Alun Batang, Jateng, Senin (4/9/2023) malam. Acara itu merupakan kali terakhir Ganjar hadir dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jateng.

Pasalnya, Ganjar akan purnatugas sebagai Gubernur Jateng. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah menunjuk Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana sebagai Pj Gubernur Sudjana.

Kendati demikian, Ganjar memastikan akan menyampaikan kepada Nana agar Jateng Bersholawat dapat diteruskan. "Tentu saja nanti saya bisiki beliau (Nana Sudjana, red) biar Jateng Berselawat jalan terus," ujar Ganjar dalam sambutannya.





Menurutnya, Nana memiliki kapasitas mumpuni dalam memimpin. Apalagi, rekam jejak Nana telah teruji.

"Beliau pernah menjadi polisi, pernah menjadi Irjen, dan kemudian hari ini akan menjabat sebagi Gubernur Jateng sampai dengan pilgub nanti akhir tahun depan," terang Ganjar.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan telah menunjuk Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah. Nana akan menggantikan Ganjar Pranowo yang akan purnatugas sebagai Gubernur Jateng pada 5 September 2023. Rencananya, Nana akan dilantik pada Selasa, 5 September 2023 pagi.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)