Jalan Santai Bareng Komunitas Olahraga, Ini Pesan Ganjar ke Ketua Tim GP

Minggu, 03 September 2023 - 21:48 WIB
loading...
Jalan Santai Bareng Komunitas Olahraga, Ini Pesan Ganjar ke Ketua Tim GP
Ketua Umum Tim Relawan Ganjar Pranowo (Tim GP) Mohammad Marhaendra Putra ikut mendampingi Ganjar Pranowo saat jalan santai bersama komunitas sepeda dan pelari di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/9/2023). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengikuti jalan santai bersama komunitas sepeda dan pelari di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/9/2023). Ikut menemani Ganjar Ketua Umum Tim Relawan Ganjar Pranowo (Tim GP) Mohammad Marhaendra Putra yang akrab disapa Dade Marhaendra dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Tim GP Sonny Tulung.

Dade mengatakan, kegiatan jalan santai merupakan bagian dari acara perpisahan Ganjar dengan sejumlah komunitas sepeda dan pelari yang telah menemaninya selama 10 tahun terakhir selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Ganjar dan seluruh pelari terlihat sangat menikmati cuaca pagi dengan berjalan santai, dan diakhiri dengan sarapan pecel dan Soto Semarang bersama.

"Jadi tadi acaranya perpisahan dengan komunitas sepeda dan pelari. Finish di Puri Gedeh, disajikan pecel dan Soto Semarang. Ini jalan santai karena sehari sebelumnya Mas Ganjar sudah lari 11 km," kata Dade kepada wartawan, Minggu (3/9/2023).



Dalam acara tersebut, Ganjar mengenakan baju baseball bertuliskan 'Tegak Lurus' dengan topi berwarna biru tua. Sementara Dade mengenakan kaus bergambar wajah Presiden pertama RI, Soekarno. Sebagai cucu Soekarno, Dade sengaja mengenakan kaus karena selaras dengan perjuangannya selama ini untuk membumikan ajaran Soekarno.

Menurut Dade, Ganjar juga menyampaikan pesan agar Tim GP terus melanjutkan kerja-kerja positif dalam mendukung kemajuan negeri. Salah satunya memajukan peran serta anak muda dalam demokrasi.

Dade menegaskan, Tim GP akan terus memberikan dukungan penuh terhadap Ganjar untuk bisa menjadi Presiden Indonesia selanjutnya melalui kontestasi pemilu 2024. "Kata Mas Ganjar untuk Tim GP, lanjutkan! Dia juga berpesan selama jalan tadi awas jangan terlalu ke tengah, jalanannya ramai mobil," tutur Dade.



Kehadiran Tim GP mendukung Ganjar selama ini memang tak lepas dari sikap, semangat, dan kepemimpinan Ganjar yang selalu ingin memajukan potensi anak muda di Indonesia. Termasuk dukungan-dukungan terhadap komunitas dan olahraga seperti apa yang dilakukannya pagi tadi.

Dalam survei terbaru yang diterbitkan Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menunjukkan Ganjar Pranowo merupakan sosok capres pilihan milenial dan zilenial kampus yakni 36,18%. Unggul dari Prabowo Subianto 33,75% dan Anies Baswedan 33,75%. Beberapa indikator yang dinilai pada survei ini meliputi rekam jejak, integritas, kompetensi, skill, leadership, nasionalisme dan keselarasan dengan leadership Presiden Jokowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)