Dampingi Wamenparekraf Angela Tinjau Latihan Atlet Asian Para Games, Gibran Kenakan Kaos Persebaya

Minggu, 03 September 2023 - 00:16 WIB
loading...
Dampingi Wamenparekraf Angela Tinjau Latihan Atlet Asian Para Games, Gibran Kenakan Kaos Persebaya
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo meninjau kesiapan para atlet yang akan bertanding di Asian Para Games 2023. Foto/MPI
A A A
SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo meninjau kesiapan para atlet yang akan bertanding di Asian Para Games 2023. Para atlet tersebut dijadwalkan bertanding pada Oktober 2023 di Hangzhou, Tiongkok.

Keduanya bertemu saat Angla meninjau atlet balap sepeda di Velodrome Manahan, Solo, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Gibran tampak mengenakan Jersey klub sepak bola Liga 1 Persebaya Surabaya. Sekadar informasi, Surabaya merupakan Daerah Pilih (Dapil) Angela yang maju sebagai Caleg DPR RI. Selain Surabaya juga Sidoarjo.

Terlihat keduanya sesekali berkomunikasi. Angela mengatakan dirinya senang dengan kehadiran Gibran yang mendampinginya meninjau Venue. "Senang ada Mas Gibran, mau lihat Mas? Ayo kita cek (tinjau Venue)," ucapnya, Sabtu (2/9/2023).



Lalu, keduanya sama-sama sama meninjau. Gibran pun sempat melontarkan pertanyaan soal modifikasi sepeda balap yang digunakan oleh atlet Paragames. "Oh ini sepedanya enggak ada modifikasi?" tanyanya.

Pertanyaan Gibran pun dijawab pihak official cabang olahraga yang menjelaskan terdapat sedikit modifikasi di sepeda tersebut sesuai kebutuhan atlet. Dalam tinjauannya tersebut, Angela dan Gibran terlihat akrab. Keduanya takjub melihat semangat para atlet.

Diketahui ada tiga venue yang ditinjau Angela di antaranya Hartono Trade Center yang menjadi pemusatan latihan nasional cabang olahraga bulu tangkis. Lalu, Velodrome Manahan yang menjadi pemusatan latihan nasional cabang olahraga balap sepeda dan GOR FKOR UNS yang menjadi pemusatan latihan nasional cabang olahraga tenis meja.



Di masing-masing lokasi terlihat sejumlah atlet sedang berlatih bersama untuk meningkatkan kemampuan serta membentuk fisik dan mental untuk berlaga di Asian Para Games 2023. "Pada hari ini kami berkesempatan untuk melihat kawan-kawan atlet latihan. Tentunya kita berharap semangat kawan-kawan terus dijaga. Dan yang pasti fisik dan mental harus selalu prima," kata Wamenparekraf Angela di Hartono Trade Center, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sebagai Chief de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Para Games Indonesia, Wamenparekraf Angela menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan para atlet membahas seputar kendala yang dihadapi, hingga harapan dan dukungan yang dibutuhkan para atlet Asian Para Games. "Kami juga meminta input dari para pelatih apa yang bisa kita support untuk kita bisa sama-sama mencetak prestasi dan membanggakan Indonesia," kata Wamenparekraf.

Para atlet di ketiga cabor kompak menyampaikan harapan dan keinginannya untuk bertemu dengan pebulu tangkis kenamaan Indonesia yakni Kevin Sanjaya. Meskipun Kevin Sanjaya merupakan pemain bulu tangkis, para atlet Asian Para Games cabor balap sepeda dan tenis meja sangat mengagumi sosok Kevin sebagai atlet berprestasi yang lahir di Jawa Tengah. Dan sosok Kevin menjadi inspirasi bagi mereka semua.

Wamenparekraf Angela kemudian merespons harapan tersebut dan mengatakan akan berupaya mengundang dan mengajak Kevin pada kunjungan kerja berikutnya ke Surakarta. (Irfan Maulana/MPI)
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)