Deklarasi Anies-Cak Imin, Gus Yahya: Selamat Sudah Nggak Jomblo Lagi

Sabtu, 02 September 2023 - 16:18 WIB
loading...
Deklarasi Anies-Cak Imin, Gus Yahya: Selamat Sudah Nggak Jomblo Lagi
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan selamat kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang digandeng jadi pasangan Bacapres Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan selamat kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang digandeng jadi pasangan Bacapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Gus Yahya ini saat jumpa pers perihal persiapan Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) 2023.



"Kami hanya bisa mengucapkan selamat sudah dapat jodoh, nggak jomblo lagi," ujar Gus Yahya di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2023).

Gus Yahya menegaskan PBNU telah menentukan sikap untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Jika ada pihak-pihak yang mengaku Cak Imin mewakili suara NU, Gus Yahya menegaskan tidak ada calon yang mewakili PBNU.

"Soal sikap sudah saya sebutkan berulang kali, saya tegaskan sekali lagi di sini, tidak ada calon atas nama NU. Saya ulangi ya, tidak ada calon atas nama NU," tegasnya.



Sebelumnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi dideklarasikan menjadi pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres-Bacawapres) 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)