Cawapres Ganjar Dibahas Megawati-Mardiono, Sandiaga Uno: Ibarat Menikah, Orang Tua Harus Sepakat

Jum'at, 01 September 2023 - 14:08 WIB
loading...
Cawapres Ganjar Dibahas Megawati-Mardiono, Sandiaga Uno: Ibarat Menikah, Orang Tua Harus Sepakat
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengungkapkan sejumlah perkembangan politik dalam koalisi pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengungkapkan sejumlah perkembangan politik dalam koalisi pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo . Sandi mengatakan, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono telah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut, kedua tokoh nasional itu membahas soal penetapan bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Meski demikian, Sandiaga Uno tak membeberkan isi pertemuan tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu hanya menyebutkan hasil pertemuan akan disampaikan oleh Mardiono dalam waktu dekat. Dirinya maupun para kader PPP diminta tetap istikamah dalam menjalankan perjanjian kerja sama antara PPP dan PDIP, khususnya dalam menyerap aspirasi masyarakat serta memenangkan Pemilu 2024.





"Nanti Pak Mardiono akan menyampaikan tapi saya diberitahu bahwa pembicaraan terus berlanjut dan terus meningkat ke tingkatan selanjutnya. Jadi kita sabar saja menunggu, ibaratnya pasangan calon gitu mau menikah kan orang tuanya harus bicara dan harus sepakat," ujar Sandiaga Uno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/8/2023).

"Itu yang kita beri ruang dan penghormatan kepada orang tua-orang tua kita ini untuk berbicara dalam situasi yang bersahabat kondusif dan saling menghormati," tuturnya.

Meski demikian, Sandiaga mengaku optimistis penetapan capres-cawapres 2024 sesuai dengan kesepakatan politik antara PPP dan PDIP, yakni mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres dengan cawapres dari PPP. "Kalau saya menganggapnya sih optimis dan positif," ujar mantan Wagub DKI Jakarta tersebut.

Sandiaga Uno kian optimistis ketika dirinya bertemu dengan sejumlah pimpinan PDIP di Gedung DPR. Para pimpinan partai berlambang banteng moncong putih itu memintanya untuk berdoa lebih sering dan lebih panjang untuk menyambut penetapan capres-cawapres 2024.

"Tadi sempat teman-teman PDIP menyampaikan beberapa harapan dan meminta saya untuk berdoa lebih panjang. Tapi pada intinya kita akan terus membuka komunikasi untuk mengajak semua pihak bersama membangun negeri," pungkasnya.

Diketahui, Ganjar didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Sejumlah nama yang masuk dalam radar cawapres Ganjar Pranowo, di antaranya yakni Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)