Iriana dan Siti Atikoh Bisik-bisik di Belakang Jokowi dan Ganjar, Ngobrolin Apa?

Rabu, 30 Agustus 2023 - 12:01 WIB
loading...
Iriana dan Siti Atikoh Bisik-bisik di Belakang Jokowi dan Ganjar, Ngobrolin Apa?
Ibu Negara Iriana Jokowi (kanan) dan istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Siti Atikoh tengah bisik-bisik. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) beserta istrinya, Iriana meninjau SMKN Jateng di Semarang pada Rabu (30/8/2023). Dalam kunjungan itu, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atikoh turut mendampingi.

Momen unik terjadi kala Jokowi dan Ganjar meninjau salah satu ruangan. Pasalnya, Iriana dan Atikoh tampak bisik-bisik. Terlihat, Iriana dan Atikoh kompak menutupi mulut seakan ada topik yang tengah dibicarakan secara bisik-bisik.

Badan Atikoh yang kenakan jilbab berwarna krem, tampak sedikit membungkuk ke arah Iriana yang tengah menutupi mulut seakan berbisik. Sementara itu, Jokowi dan Ganjar yang berada di depan Iriana serta Atikoh tampak menatap serius sesuatu hal yang ada di depannya.





Terlihat, Jokowi yang kenakan kemeja putih, serta Ganjar yang kenakan batik tampak tersenyum. Sebagai informasi, Presiden Jokowi telah meninjau SMKN Jateng pada Rabu (30/8/2023).

Dalam kunjungan itu, Jokowi memuji sekolah yang digagas Ganjar itu. Pasalnya, tujuan dari sekolah ini untuk mengentaskan kemiskinan di Jateng.

"Pertama itu bagus dari keluarga tidak mampu tidak dipungut biaya dan justru dibiayai semua dari pemprov, seragam, sepatu, dan lain-lainnya, sangat bagus," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga memuji sarana dan prasarana di SMKN Jateng. Menurutnya, fasilitas yang ada di sekolah itu lengkap. Bahkan, sekolah itu juga mencari jaringan kerja kepada murid yang telah lulus.

"Di sini juga sudah di link-an dengan industri. Dan tadi juga ada kursus bahasa Jepang untuk mendapatkan beasiswa yang ada di Jepang. Ini juga bagus, menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan kemiskinan. Saya kira baik," terang Jokowi.

SMKN Jateng digagas oleh Ganjar Pranowo. Ganjar yang merupakan sosok energik, merakyat, berprestasi, dan family man itu, mendirikan SMKN Jateng pada 2014.

SMKN Jateng tak memungut biaya alias gratis untuk para muridnya. Adapun tujuan Ganjar mendirikan sekolah ini untuk mengentaskan anak yang tak mampu sekolah di wilayah Jateng.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)