Momen Mesra Ganjar Gandeng Prabowo di Acara Muktamar Sufi Internasional 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 - 18:44 WIB
loading...
Momen Mesra Ganjar Gandeng Prabowo di Acara Muktamar Sufi Internasional 2023
Momen Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo saat mengandeng Menhan Prabowo Subianto di Muktamar Sufi Internasional 2023, Pekalongan, Jawa Tengah. Foto/Humas Pemprov Jateng
A A A
PEKALONGAN - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranow o ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Muktamar Sufi Internasional 2023 di Sahid International Convention Center, Pekalongan, Jawa Tengah. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto turut hadir dalam acara itu.

Yang menarik, pada acara itu Ganjar mengandeng Prabowo sambil tertawa. Momentum itu terlihat, usai Jokowi secara simbolis membuka rangkaian acara itu dengan memukul beduk di atas panggung.



Selanjutnya, ketika ingin kembali ke kursi masing-masing saat menuruni anak tangga, dengan inisiatif Ganjar memegang tangan Prabowo untuk membantunya. Sementara Jokowi yang berada di depan nampak membantu Habib Luthfi kembali ke kursi yang disediakan.

Diketahui, pelopor acara Muktamar Sufi Internasional 2023 yakni Habib Luthfi. Ratusan ulama Sufi dari berbagai negara turut datang ke acara itu.

Jokowi dalam pidatonya bersyukur acara ini bisa diselenggarakan dan berjalan dengan lancar. Sebab saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia tak mungkin acara seperti ini bisa di gelar.

"Perlu saya ingatkan, kita ingat saat pademi kita keluar rumah saja sulit mau pergi sulit saya sendiri saking membayangkan kapan pandemi selesai saja," ujar Jokowi, Selasa (29/8/2023).

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama yang selalu menjaga kesatuan NKRI demi kemajuan bangsa yang lebih baik.

"Dalam kesempatan yang mulia ini saya ucapkan terimakasih kepada para ulama, tokoh agama yang terus membimbing, mendoakan keselamatan kesejahteraan dan kemajuan Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengaku senang acara ini ternyata tak hanya mendiskusikan tentang keagamaan tetapi ada terdapat pembahasan soal ekonomi, pendidikan, dan lainnya. Sebab acara ini akan berlangsung hingga Kamis 31 Agustus 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)