Hary Tanoe Beri Kuliah Umum di Biak, Pengajaran Online Harus Maksimal

Jum'at, 10 Maret 2017 - 00:28 WIB
Hary Tanoe Beri Kuliah Umum di Biak, Pengajaran Online Harus Maksimal
Hary Tanoe Beri Kuliah Umum di Biak, Pengajaran Online Harus Maksimal
A A A
BIAK - Metode pengajaran online bisa menjadi solusi untuk menyediakan pendidikan berkualitas bagi masyarakat yang tidak terjangkau sekolah, seperti di daerah-daerah pelosok.

Hal itu disampaikan Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) usai memberikan kuliah umum bertema “Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia” kepada mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Biak, Papua, Kamis (9/3/2017).

“Maksimalkan metode pengajaran online untuk anak-anak tak terjangkau sekolah. Konsekuensinya jaringan internet harus dibangun,” ungkapnya.

Selama ini, wilayah Indonesia yang luas dan kondisi geografis yang terdiri dari pulau-pulau menjadi salah satu kendala pemerataan pendidikan. Padahal, pendidikan memegang peranan penting bagi kemajuan bangsa.

“Anak-anak kita perlu pendidikan yang baik. Indonesia generasi mudanya besar, tetapi dari sisi pendidikan relatif masih ketinggalan,” tutur pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 150 perguruan tinggi se-Indonesia itu.

Saat ini, mayoritas masyarakat Indonesia berpendidikan SD ke bawah. Hanya sekitar 10% yang bisa mengenyam perguruan tinggi. Jauh tertinggal dengan Singapura, Korea Selatan atau Taiwan yang hampir mencapai 100%.

“Lulusan perguruan tinggi kita harus lebih banyak lagi,” tegas HT. Saat ini, setiap tahunnya lulusan perguruan tinggi Indonesia baru sekitar 1 juta orang. (puspa puspita)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8486 seconds (0.1#10.140)