Representasi Generasi Muda, Gibran Didukung Jadi Cawapres 2024

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 21:29 WIB
loading...
Representasi Generasi Muda, Gibran Didukung Jadi Cawapres 2024
Relawan Beta Gibran deklarasi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres di Pilpres 2024 di Jakarta, Sabtu (26/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Beta Gibran resmi deklarasi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres di Pilpres 2024 .Gibran merupakan sosok yang tepat mewakili generasi milenial di kancah politik nasional.

"Dari sekian banyak anak muda yang telah berkiprah, kami melihat ada figur anak muda yang tepat mewakili generasi milenial dan Z untuk tampil sebagai cawapres dalam Pilpres 2024. Figur tersebut ada pada Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Ketua Umum Relawan Beta Gibran Twedy Ginting di Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

Gibran dinilai sudah layak menjadi cawapres lantaran segudang torehan prestasi yang telah diukir ketika menjabat sebagai wali kota Solo. "Beliau menjadikan Solo sebagai kota paling toleran dan menjadi salah satu kota terbaik. Merombak Solo menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dengan pelayanan publik yang berkualitas dan transparansi administrasi," ujarnya.

Ketika Pandemi Covid-19, Gibran Rakabuming mampu menekan angka kemiskinan dan menorehkan prestasi dengan angka pertumbuhan ekonomi 2022 sebesar 6,25%. Angka ini di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kepemimpinan yang tegas juga terlihat tatkala Mas Gibran tanpa ragu memecat aparatur pemerintah yang melakukan pungli dan turun langsung mengembalikan uang pungli tersebut kepada para korban. Tekad Mas Gibran dalam memberikan layanan kesehatan yang luas dan berkualitas sangat dirasakan rakyat Solo," ucapnya.

Dalam proses pembangunan, kata Twedy, Gibran selalu proaktif melibatkan peran serta memberikan ruang kepada pemuda menyampaikan gagasan, ide serta pikiran. "Hal ini terlihat dalam pembangunan Solo Tekno Park dan pelibatan muralis seniman dalam membangun Gatsu Solo," ucapnya.

Tak hanya itu, Twedy melihat Gibran sebagai sosok yang tidak arogan. Mengingat Gibran adalah anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ternyata kekuasaan tidak menjadikan beliau arogan dan lupa pada rakyat. Sebaliknya, justru Mas Gibran semakin down to earth, rendah hati, bersahaja dan semakin merakyat," tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)