Mutasi TNI Agustus 2023, Berikut Daftar Jenderal Bintang Dua AD yang Bersiap Tinggalkan Militer

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 16:07 WIB
loading...
Mutasi TNI Agustus 2023, Berikut Daftar Jenderal Bintang Dua AD yang Bersiap Tinggalkan Militer
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 75 perwira TNI dari tiga matra. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam mutasi TNI akhir Agustus 2023, ada sejumlah nama jenderal bintang dua AD yang masuk daftar. Beberapa di antaranya akan segera meninggalkan militer dalam rangka pensiun.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) dari tiga matra, yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Ketentuan ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/953/VIII/2023 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan tentara Nasional Indonesia.

Berdasarkan SK mutasi tersebut, tercatat ada sekitar 75 Perwira TNI yang masuk daftar dan mendapat posisi baru. Dari sekian nama, beberapa jenderal bintang dua AD akan segera meninggalkan militer. Berikut daftarnya.

Jenderal Bintang Dua AD yang Segera Tinggalkan Militer Pasca Mutasi TNI Terbaru


1. Mayjen TNI Yustinus Agus Peristiwanto


Mayjen TNI Yustinus Agus Peristiwanto menjadi salah satu nama yang masuk daftar mutasi akhir Agustus 2023. Sebelumnya, dia tengah menjabat Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI.

Pada mutasi terbaru, Yustinus akan beralih menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Melihat riwayat jabatannya, dia juga pernah menempati posisi Inspektur Puspalad (2022-2023) dan Kepala Pusat Pengadaan TNI (2023).

2. Mayjen TNI Arif Bukhori


Berikutnya ada nama Mayjen TNI Arif Bukhori. Dia merupakan jebolan Akademi Militer (Akmil) 1989.



Pada mutasi akhir Agustus 2023, Arif akan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka purnatugas. Sebelumnya, dia tengah aktif menjabat posisi Pa Sahli Tk. III KSAD Bid Jahpers.

3. Mayjen TNI Hasanuddin


Mayjen TNI Hasanuddin lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada 7 September 1965. Dia adalah jebolan Akademi Militer (Akmil) 1989.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)