Hadiri Rapinwil Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Diteriaki Presiden

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 17:49 WIB
loading...
Hadiri Rapinwil Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Diteriaki Presiden
Bacapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menghadiri pembukaan Muswil dalam Rapinwil III Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah di Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menghadiri pembukaan acara Musyawarah Wilayah (Muswil) dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapinwil) III Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah di Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang. Usai memberikan pengarahan Ganjar diteriaki Presiden oleh peserta Rapinwil.

"Pak Ganjar Presiden," ujar salah satu peserta, Jumat (25/8/2023).



Terdengar juga teriakan agar Ganjar menjadi Presiden menggantikan posisi Joko Widodo (Jokowi). Peserta lainnya turut merespond teriakan itu, dengan harapan ucapan Presiden tersebut dapat terealisasi di Pilpres 2024.

"Aamiin, hidup Pak Ganjar," ucap peserta lainnya.

Terlihat Ganjar hanya membalas dengan senyuman yang ramah atas teriakan presiden tersebut. Selanjutnya, Gubernur Jawa Tengah itu berjalan menuju lift untuk meninggalkan lokasi acara.

Sementara, Ganjar berharap acara ini wajib mengedepankan musyawarah mufakat. Serta hasil dari musyawarah dapat melahirkan inovasi terbaru untuk generasi muda.

"Kita berharap minimal musyawarahnya lancar ya dan programnya mengatisipasi perubahan-perubahan yang sedang terjadi dengan cepat ini," katanya.

Ia mengaku selama ini pihaknya cukup terbantu dengan adanya organisasi kepemudaan Muhammadiyah. Sebab generasi muda sering kali melahirkan bibit-bibit kompeten dari akedemis maupun non-akademis.

"Selama ini kami merasa terbantu untuk bicara kepemudaan dengan kawan-kawan dari Pemuda Muhammadiyah, ada ilmu pengetahuan dan teknologi karena Muhammadiyah punya tradisi intelektual yang cukup bagus banyak sekali sekolah dan perguruan tingginya yang cukup berkemajuan, juga visinya juga bagus untuk bangsa dan negara ini," tuturnya.



Dirinya sedikit memberikan pengarahan agar nantinya dalam Muswil lebih banyak membahas tentang kebutuhan yang saat ini sedang banyak dicari oleh generasi muda. Agar generasi muda mempunyai wadah yang memang sedang dicari untuk mengekspresikan dirinya.

"Tentu dalam Muswil bisa dibicarakan nanti kepengurusan baru terbentuk dan kita harapkan program berikutnya betul-betul program yang bisa mengantisipasi kebutuhan anak-anak muda masa depan," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)