Kapolri Serahkan Keketuaan AMMTC ke-18 kepada Pemerintah Laos

Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:16 WIB
loading...
A A A
"Kita sepakat untuk terus mengembangkan berbagai forum dan mekanisme dalam mewujudkan kerja sama nyata di lapangan, seperti kerja sama pengembangan kapasitas, pertukaran intelijen, police-to-police, mutual legal assistance, dan ekstradisi," tutur Sigit.

Semua itu, kata Sigit bertujuan untuk memastikan setiap pelaku kejahatan transnasional akan bertanggung jawab atas perbuatan yang telah dilakukan, demi menjaga kepentingan rakyat, khususnya masyarakat ASEAN.

Dalam hal ini, Sigit juga meyakini Laos mampu menjadi tuan rumah SOMTC dan AMMTC ke depannya untuk memberikan peran dan kontribusi signifikan bagi masa depan komunitas ASEAN.

"Indonesia siap mendukung keketuan Laos dalam AMMTC dan pertemuan terkait di bawah mekanisme AMMTC. Saya juga meminta kepada seluruh pimpinan AMMTC dan Sekretariat ASEAN untuk ikut hadir dan mendukung Laos tahun depan. Saya harap, pertemuan tersebut terus menghasilkan ide-ide inovatif untuk meningkatkan efektivitas penanggulangan kejahatan lintas negara di kawasan," tambah Sigit.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)