Hadir di Politalk Fest, Airin Rachmi Diany Ajak Gen Z dan Milenial Tak Golput

Senin, 21 Agustus 2023 - 13:55 WIB
loading...
Hadir di Politalk Fest, Airin Rachmi Diany Ajak Gen Z dan Milenial Tak Golput
Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany mengajak Generasi Z dan Milenial terlibat aktif dalam politik sebagai wadah pembelajaran dan pengabdian untuk masa depan bangsa Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) Airin Rachmi Diany mengajak Generasi Z dan Milenial terlibat aktif dalam politik sebagai wadah pembelajaran dan pengabdian untuk masa depan bangsa Indonesia.

“Politik dan anak muda sebagai generasi penerus bangsa, ini sebetulnya yang dilakukan terus menerus dari tahun ke tahun, karena anak muda lah dalam sejarahnya mengubah nasib bangsa Indonesia hari ini menjadi lebih baik, jadi tentunya mari kita optimis,” ujar Airin saat menjadi Pembicara dalam acara Politalk Fest “Politik dan Anak Muda Jawaban Masa Depan Indonesia” yang digelar Purna Paskibraka Indonesia Jakarta Pusat (PPIJP) di Jakarta Pusat, dikutip Senin (21/8/2023).



Sekadar diketahui, penduduk Indonesia menurut hasil sensus penduduk 2020 didominasi oleh usia muda. Dimana, Gen Z dan Milenial menjadi dua kelompok yang disebut pilar dari Generasi Emas 2045.

“Gen Z dan Milenial itu tak kurang dari separuh jumlah penduduk Indonesia. Dengan jumlah tersebut kedua generasi ini menjadi bagian penting dalam berbagai aspek kehidupan,” terang mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode ini

Airin mengatakan politik merupakan alat kontrol pembangunan dan harus bisa ditempatkan pada posisi yang seharusnya. Menurutnya, menjadikan politik sebagai sarana untuk mengelola sumber daya secara efektif dan efisien agar tujuan mulianya mensejahterakan masyarakat bisa tercapai.

“Politik adalah sebagai tool atau alat, alat untuk masuk ke dalam kekuasaan, kekuasaan untuk mengambil kewenangan, kewenagan untuk membuat kebijakan, kebijakan yang dibuat dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Pada Pemilu 2024, Airin berpesan kepada Generasi Z dan Milenial untuk ikut terlibat tidak hanya memberikan haknya saja namun juga memberikan energi postitif dan kebaikan dalam pelaksanaan pemilu.



“Generasi Z dan Milenial jangan hanya menjadi penonton dan jangan hanya melaksanakan haknya saja, harus mampu menebar energi positif, menebarkan virus-virus kebaikan, khususnya dalam hal pelaksanaan pengawasan pemilu partisipatif,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)