Perolehan Suara Kader PKS Unggul di Beberapa Pilkada

Jum'at, 17 Februari 2017 - 08:43 WIB
Perolehan Suara Kader PKS Unggul di Beberapa Pilkada
Perolehan Suara Kader PKS Unggul di Beberapa Pilkada
A A A
JAKARTA - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) unggul dalam sejumlah pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017.

Berdasarkan data resmi di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU), kader PKS unggul di Pilkada Salatiga Jawa Tengah, Pekanbaru Riau, Payakumbuh Sumatera Barat dan Kendari Sulawesi Tenggara.

Kendati belum diumukan secara resmi oleh KPU, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Firdaus-Ayat mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh kader dan relawan yang sudah bahu-membahu untuk mendapatkan kemenangan.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam gelaran pilkada kali ini, sesungguhnya pilkada ini adalah milik kita bersama dan kemenangan yang sesungguhnya adalah milik masyarakat,” kata Firdaus dalam siaran pers DPP PKS, Jumat (17/2/2017).

Menurut data dari website resmi KPU, pasangan Firdaus-Ayat memperoleh 83.048 suara atau 32,33% dari 91,15% data berbasis form C1 di KPU hingga Kamis 16 Februari 2017 petang.

Keunggulan juga didapatkan oleh pasangan Yulianto-Haris (Yaris) di Pilkada Kota Salatiga. Pasangan petahana ini memperoleh 52.870 suara atau sekitar 50,59% dari 100% suara berbasis form C1 yang masuk.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah KH Kamal Fauzi mengaku bersyukur atas keunggulan yang diperoleh dalam Pilkada 2017 kali ini.

Namun, dia mengingatkan kepada seluruh tim pemenangan Yaris untuk terus mengawal suara hingga ke KPU setempat. “Alhamdulillah dengan izin Allah SWT pasangan kami yang merupakan kader internal PKS kembali memenangi Pilwalkot Salatiga," katanya.

Kamal menjelaskan hasil ini belum final. Dia berharap seluruh kader PKS dan tim pemenangan Yaris mengawal hingga pengumuman resmi di KPU.

Pasangan yang diusung PKS di Pilkada Kota Payakumbuh, Riza Falepi dan Erwin Yunaz juga unggul dari pesaingnya. Pasangan Riza-Erwin mendapatkan 24.724 suara atau 44,07% dari 98,1% suara berbasis form C1 yang masuk.

Hal yang sama juga diraih pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain. Pasangan ini unggul dengan meraup 62,025 suara atau 41% dari total 100% suara yang masuk ke KPU.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5570 seconds (0.1#10.140)