Jokowi Bicara Situasi Politik Terkini: Justru Antarkawan Sendiri Saling Memanasi

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 16:28 WIB
loading...
Jokowi Bicara Situasi Politik Terkini: Justru Antarkawan Sendiri Saling Memanasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa situasi tahun politik saat ini sudah mulai cenderung menghangat. Foto/YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan bahwa situasi tahun politik saat ini sudah mulai cenderung menghangat. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada peresmian Rakernas Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia ( GAMKI ) di Kota Medan, Sabtu (19/8/2023).

"Karena memang seperti yang saya sampaikan saat pidato kenegaraan beberapa hari yang lalu bahwa situasi di tahun politik ini sudah mulai hangat-hangat kuku. Dan sudah mulai cenderung menghangat, agak memanas tapi belum panas," kata Jokowi dalam sambutannya.

Pihak yang saling panas-panasan itu, kata Jokowi, antara kawan politik sendiri. Dirinya pun meminta GAMKI untuk ikut serta menyejukkan situasi panas tersebut.





"Dan repotnya yang sudah panas itu justru antarkawan sendiri sudah mulai saling panas memanasi. Maka saya minta DPP GAMKI untuk ikut mendinginkan situasi di lapangan kalau ada hal-hal yang panas, ikut menyejukkan, ikut mendinginkan," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa saat ini perlu bekerja kompak dan solid untuk menghadapi ketidakpastian global. "Karena dalam situasi ketidakpastian global seperti sekarang in kita betul-betul perlu bekerja fokus, perlu bekerja kompak, perlu bekerja solid. Supaya kita tahu semuanya saat ini sudah 96 negara masuk menjadi pasiennya IMF, mengerikan tapi itulah fakta," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)