Jokowi Sebut Upacara HUT RI ke-79 Bakal Digelar di IKN, Partai Perindo: Kami Percaya!

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 00:03 WIB
loading...
Jokowi Sebut Upacara HUT RI ke-79 Bakal Digelar di IKN, Partai Perindo: Kami Percaya!
Ketua DPP Bidang Politik Partai Perindo, Yusuf Lakaseng. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Bidang Politik Partai Perindo , Yusuf Lakaseng mendukung penuh pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang optimistis upacara HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) . Menurutnya, hal tersebut sangat mungkin untuk diwujudkan.

"Saya percaya pernyataan Pak Jokowi itu karena pengerjaan IKN memang sedang dikebut, pengerjaannya bahkan 24 jam nonstop," kata Yusuf kepada wartawan, Jumat (18/8/2023).

Yusuf Lakaseng-yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sulawesi Tengah itu-mengungkapkan, pemerintahan era Presiden Jokowi adalah yang paling efektif dalam mengerjakan proyek strategis.

Selama dua periode menjabat, Jokowi telah berhasil menuntaskan proyek-proyek infrastruktur yang menjadi andalannya.

Sehingga, Yusuf meyakini Jokowi dapat menuntaskan pembangunan istana kepresidenan di IKN tahun depan.

"Apalagi IKN adalah legasi terbesar dari Jokowi dan perayaan hari kemerdekaan 2024 itu adalah perayaan kemerdekaan terakhir baginya sebagai Presiden," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi mengungkapkan keyakinan bahwa Istana Kepresiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, bakal rampung tahun depan.

Bahkan, Jokowi optimistis upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 digelar di IKN.


"Kawasan ini adalah kawasan Istana, Istana Kepresidenan, yang saya optimis tahun depan bulan Agustus Insya Allah bisa upacara di sini. Kalau melihat lanskap dan lain-lainnya, tadi saya sudah bicara dengan perancangnya, pelaksana di lapangan, supervisi di lapangan, manajer di lapangan, optimis, insya Allah selesai," kata Jokowi saat meninjau kawasan Istana Kepresidenan di IKN, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023).

Menurut Jokowi, desain Istana Kepresidenan masih sesuai yang telah ditetapkan. Hanya ada sedikit penyesuaian di lapangan.Istana Kepresidenan di IKN disebut istimewa karena dibuat oleh putra-putri bangsa Indonesia.

"Yang jelas ini dari pembuatan, pembangunan semuanya dari kita sendiri, oleh putra-putri bangsa terbaik Indonesia," katanya.

Presiden Jokowi mengaku akan langsung menempati Istana Kepresidenan jika sudah rampung tahun depan. Para menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan ikut serta berkantor di IKN.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)