HT Dorong Pemuda Perindo Beri Kontribusi ke Bangsa dan Negara

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 20:57 WIB
loading...
HT Dorong Pemuda Perindo Beri Kontribusi ke Bangsa dan Negara
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik Michael Victor Sianipar sebagai Ketua Umum Pemuda Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2023) sore. FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) berharap Pemuda Perindo mengambil langkah penting bagi pembangunan bangsa. Dengan begitu, Indonesia dapat memanfaatkan momentum bonus demografi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan HT usai melantik Michael Victor Sianipar sebagai Ketua Umum Pemuda Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2023) sore. Pemuda Perindo merupakan organisasi sayap kepemudaan Partai Perindo yang selama ini dikenal sebagai partai modern peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.

"Selain membangun produktivitas kader mudanya, Pemuda Perindo perlu mengambil bagian penting dalam kontribusi bangsa dan negara. Mengambil bagian ke depan paling efektif adalah melalui parpol, karena mereka akan membawa para anggota legislatif dan eksekutif," kata HT.



HT mengatakan, Indonesia diprediksi memiliki 319 juta penduduk pada 2045 atau bertambah 40 juta jiwa penduduk dari saat ini.

"Bonus demografi pemuda ini harus dimanfaatkan dengan baik. Pemuda dampaknya hari ini dan akan mempengaruhi kebijakan ke depan," kata Ketua Umum Partai Perindo yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan nomor urut 16 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 ini.

Cara paling efektif bagi anak muda bisa mengambil bagian dalam membangun Indonesia agar bonus demografi tidak menjadi sebuah ancaman adalah dengan ikut aktif berkarya melalui partai politik ataupun organisasi kepemudaan.

"Karena melalui parpol kita dapat berkarya di legislatif. Legislatif ini sangat penting sekali jika dilaksanakan sebaik-baiknya. Dengan menempatkan kita di legislatif fungsi pertama menjaga konstitusi Pancasila sebagai landasan penting yang harus dipertahankan, agar NKRI menjadi negara maju dapat diwujudkan," kata Ketum Partai Perindo yang telah menyatakan dukungannya kepada bakal capres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.



Pemuda Perindo di bawah kepemimpinan Michael Victor Sianipar diharapkan bisa menghasilkan para kader muda yang berkualitas dan kompeten. "Sehingga mereka dapat berjuang dengan gagasan-gagasan mereka dalam membuat undang-undang, membangun ekonomi Indonesia lebih besar dan merata demi kesejahteraan masyarakat Indonesia," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)