Usai Digeledah KPK, Rumah Mewah Taman Kota Bekasi Sepi Aktivitas

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 19:53 WIB
loading...
Usai Digeledah KPK, Rumah Mewah Taman Kota Bekasi Sepi Aktivitas
Rumah mewah di Perumahan Taman Kota, Blok B2, Nomor 9, Kota Bekasi yang dikabarkan digeledah KPK, Jumat (18/8/2023). FOTO/MPI/MUHAMMAD FARHAN
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) dikabarkan menggeledah rumah mewah di Perumahan Taman Kota, Blok B2, Nomor 9, Kota Bekasi, Jumat (18/8/2023) pukul 15.24 WIB. Saat ini kondisi rumah mewah tersebut terlihat sepi dan tidak ada pengamanan apa pun di lokasi.

Berdasarkan pantauan MPI sekitar pukul 18.48 WIB, suasana rumah terpantau sepi seperti tidak berpenghuni. Tidak ada lampu menyala di rumah mewah tiga lantai itu.

Tampak di depan rumah, terparkir mobil jenis sedan hitam dengan nomor polisi B 8530 QK. Belum diketahui siapa pemilik mobil tersebut.



Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 16.44 WIB, anggota KPK yang selesai melakukan penggeledahan langsung bergegas meninggalkan lokasi. Setelah itu, situasi rumah yang didominasi warna krem putih dan hitam itu tanpa aktivitas hingga menjelang malam.

Di bagian carport terparkir sebuah mobil Toyota Alphard Vellfire berwarna putih dan 2 sepeda motor. Pelat nomor polisi mobil B 2247 TBV, sedangkan sepeda motor B 6260 KTV dan B 6191 KHJ.

Dari informasi yang diterima, tidak hanya rumah mewah di Bekasi, KPK juga melakukan penggeledahan di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Jalan Gatot Subroto Kavling 51, Jakarta Selatan. Penggeledahan diduga terkait pengadaan sistem proteksi bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).



Hingga berita ini tayang, belum ada keterangan resmi dari Kemnaker maupun KPK terkait penggeledahan tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)