Wapres, Panglima TNI, dan Sejumlah Menteri Akan Berkantor di Papua

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 15:00 WIB
loading...
Wapres, Panglima TNI, dan Sejumlah Menteri Akan Berkantor di Papua
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan sejumlah menteri akan berkantor di Papua pada awal September 2023. FOTO/DOK.SETWAPRES
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma'ruf Amin bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan sejumlah menteri akan berkantor di Papua pada awal September 2023. Sebelumnya, Wapres telah mengunjungi Papua pada 11 hingga 17 Juli 2023 lalu.

"Wakil Presiden berencana berkunjung kembali ke Papua, pada tanggal 4 insyaAllah, 4 September, dan rencananya akan berkantor di sana dengan sejumlah menteri," kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi di Istana Wapres, Jumat (18/8/2023).

Sejumlah menteri yang akan berkantor di Papua bersama Wapres Ma'ruf Amin di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD; Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menko UKM) Teten Masduki, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.



"Yang sudah pasti Bapak Menko Polhukam bersedia untuk hadir, Panglima, beberapa menteri yang sudah menyanggupi itu antara lain Menteri Koperasi, Menteri PUPR, dan Menteri Investasi," kata Masduki.

Rencananya Wapres, Panglima TNI, dan sejumlah menteri akan berkantor di Papua selama 2 hingga 3 hari. Setelah itu dilanjutkan dengan berkunjung ke beberapa daerah.

Selama berkantor di Papua, Wapres, Panglima TNI, dan sejumlah menteri akan fokus menangani sejumlah permasalahan. Antara lain terkait keamanan di Papua, stunting, dan kemiskinan ekstrem.

"Bapak Menko PMK sebelum salat Jumat melaporkan pada Wakil Presiden, terutama terkait dengan hasil kunjungan beliau ke Papua. Nah laporan tadi, sangat penting bagi Wakil Presiden, yang nanti akan dibicarakan oleh Menko PMK," kata Masduki.



"Dan dari hasil pertemuan tadi, rencananya juga akan ada semacam rapat kecil, tapi penting menjelang Wakil Presiden berangkat ke Papua. Jadi ada tiga (pada pertemuan), ada pertama soal Papua, kedua stunting, dan ketiga soal kemiskinan ekstrem," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)